Tokyo: Toyota Century sudah sejak lama menjadi flagship pabrikan asal Jepang itu, dan dipercaya juga sebagai kendaraan Raja Jepang. Kini Century memasuki generasi terbarunya dan berevolusi menjadi sport utility vehicle (SUV), dengan tetap mempertahankan DNA kemewahannya yang paripurna.
Desain Toyota Century
Century kini sudah meninggalkan model sedannya, dan beralih menjadi SUV kelas mewah. Dia menantang Bentley Bentayga dan Rolls-Royce Cullinan. Para insinyur di Jepang kemudian membuat sebuah SUV boxy dengan sentuhan bilah-bilah tebal di bagian kap mesin, samping pintu dan berlanjut ke bagian buritan.
Pada fascia depan akan ditemukan desain grille berukuran besar yang diapit oleh lampu depan yang terpecah menjadi empat unit individual. Terdapat finishing two tone dengan konsep yang klasik Century, sementara di keempat rodanya akan ditemui pelek berukuran 20 inci dengan desain multispoke.
Interior Toyota Century
Jenama asal Jepang itu melihat perkembangan segmen konsumen yang menggunakan chauffeur. Pemiliknya tinggal duduk manis di belakang menikmati kenyamanan yang coba ditawarkan oleh Century.
Pintu belakangnya bisa dibuka hingga 75 derajat dan memiliki lantai kabin yang rata. Agar mendapatkan kabin yang lebih senyap, terdapat kaca laminasi yang memisahkan kursi penumpang dari bagasi untuk meminimalkan kebisingan jalan dan angin.
Telinga penumpang akan dimanjakan sistem audio dengan kualitas yang 4D dan memberikan pengalaman layaknya sebuah bioskop di dalam kabin. Terdapat lemari es yang di antara penumpang belakang untuk membawa beberapa minuman dan makanan ringan. Selain itu, terdapat ambient light yang menghiasi beberapa sudut kabin termasuk bagian pintu dalam.
Performa Toyota Century
SUV mewah ini memiliki performa Plug in Hybrid Electric Vehicles (PHEV) berbekal mesin 2GR-FXS V6 3.500 cc. Tenaga gabungan yang dihasilkan dari mobil PHEV ini bisa mencapai 406 daya kuda dan bisa berjalan dengan baterai hingga 69 kilometer. Tenaga dari mesin kemudian dihantarkan keempat roda melalui gearbox e-CVT dan sistem E-Four Advanced AWD.
Model ini juga dilengkapi dengan "Dynamic Rear Steering" yang memudahkan manuver pada kecepatan rendah, serta memperkenalkan "Rear Comfort mode" baru yang membantu pengemudi membuat perjalanan senyaman mungkin bagi penumpang belakang.
Harga Toyota Century
Toyota sudah membuka keran pemesanan Century dengan banderol sekitar JPY25 juta atau setara Rp2,5 miliar. Konsumen dapat mengkonfigurasi mobil mereka dengan tiga pilihan warna bodi standar dan empat warna opsional sebagai bagian dari Kiwami Line eksklusif Century.
Tokyo: Toyota Century sudah sejak lama menjadi flagship pabrikan asal Jepang itu, dan dipercaya juga sebagai
kendaraan Raja Jepang. Kini Century memasuki generasi terbarunya dan berevolusi menjadi sport utility vehicle (SUV), dengan tetap mempertahankan DNA kemewahannya yang paripurna.
Desain Toyota Century
Century kini sudah meninggalkan model sedannya, dan beralih menjadi SUV kelas mewah. Dia menantang Bentley Bentayga dan Rolls-Royce Cullinan. Para insinyur di Jepang kemudian membuat sebuah SUV boxy dengan sentuhan bilah-bilah tebal di bagian kap mesin, samping pintu dan berlanjut ke bagian buritan.
Pada fascia depan akan ditemukan desain grille berukuran besar yang diapit oleh lampu depan yang terpecah menjadi empat unit individual. Terdapat finishing two tone dengan konsep yang klasik Century, sementara di keempat rodanya akan ditemui pelek berukuran 20 inci dengan desain multispoke.
Interior Toyota Century

Jenama asal Jepang itu melihat perkembangan segmen konsumen yang menggunakan chauffeur. Pemiliknya tinggal duduk manis di belakang menikmati kenyamanan yang coba ditawarkan oleh Century.
Pintu belakangnya bisa dibuka hingga 75 derajat dan memiliki lantai kabin yang rata. Agar mendapatkan kabin yang lebih senyap, terdapat kaca laminasi yang memisahkan kursi penumpang dari bagasi untuk meminimalkan kebisingan jalan dan angin.
Telinga penumpang akan dimanjakan sistem audio dengan kualitas yang 4D dan memberikan pengalaman layaknya sebuah bioskop di dalam kabin. Terdapat lemari es yang di antara penumpang belakang untuk membawa beberapa minuman dan makanan ringan. Selain itu, terdapat ambient light yang menghiasi beberapa sudut kabin termasuk bagian pintu dalam.
Performa Toyota Century
SUV mewah ini memiliki performa Plug in Hybrid Electric Vehicles (PHEV) berbekal mesin 2GR-FXS V6 3.500 cc. Tenaga gabungan yang dihasilkan dari mobil PHEV ini bisa mencapai 406 daya kuda dan bisa berjalan dengan baterai hingga 69 kilometer. Tenaga dari mesin kemudian dihantarkan keempat roda melalui gearbox e-CVT dan sistem E-Four Advanced AWD.
Model ini juga dilengkapi dengan "Dynamic Rear Steering" yang memudahkan manuver pada kecepatan rendah, serta memperkenalkan "Rear Comfort mode" baru yang membantu pengemudi membuat perjalanan senyaman mungkin bagi penumpang belakang.
Harga Toyota Century
Toyota sudah membuka keran pemesanan Century dengan banderol sekitar JPY25 juta atau setara Rp2,5 miliar. Konsumen dapat mengkonfigurasi mobil mereka dengan tiga pilihan warna bodi standar dan empat warna opsional sebagai bagian dari Kiwami Line eksklusif Century.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)