Neta pasang komitmen tinggi untuk memperbesar konten lokal di kendaraan mereka. Neta
Neta pasang komitmen tinggi untuk memperbesar konten lokal di kendaraan mereka. Neta

Neta Pasang Target Konten Lokal Sampai 60 Persen di 2025

Ahmad Garuda • 05 Februari 2025 08:45
Jakarta - Ragam brand otomotif asal Tiongkok ramai-ramai pasang komitmen untuk lokalisasi konten kendaraannya di Indonesia. Bahkan mereka sangat terpacu agar bisa mencapai nilai tertentu untuk mengejar ragam kemudahan yang diberikan pemerintah melalui peraturan perundang-undangan yang diberlakukan. 
 
Hal ini pun disambut dengan sangat baik oleh para pabrikan asal negara Tirai Bambu. Salah satu yang pasang komitmen besar untuk memperbesar konten lokalnya adalah Neta. Sejak kehadirannya di Indonesia pada 2023, mereka terus menunjukkan komitmen serius terhadap pasar otomotif nasional. 
 
Salah satu langkah strategis yang diambil adalah memulai produksi lokal melalui skema Completely Knocked Down (CKD) pada 2024, dengan tingkat kandungan lokal mencapai 44% dan mereka berencana untuk meningkatkan tingkat kandungan lokal menjadi lebih dari 60% di tahun 2025 ini untuk mendukung rencana Pemerintah. 

Langkah ini tidak hanya memperkuat posisi mereka di pasar otomotif Indonesia tetapi juga mendukung pertumbuhan industri otomotif dalam negeri. Mengingat pemerintah mencanangkan kebangkitan perekonomian yang lebih kuat setelah melalui fluktuasi pasar di 2024 yang bersamaan dengan tahun politik di Indonesia.
 
Baca Juga:
Pasar Otomotif Turun Penjualan Subaru Malah Naik, Ini Faktor Penyebabnya!
 

Debut di Pameran IIMS

Melalui PT Neta Auto Indonesia, mereka akan hadir di IIMS 2025, yang berlangsung mulai 13 Februari hingga 23 Februari 2025 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Partisipasi ini menandai debut perdana mereka di ajang bergengsi tersebut, sekaligus menjadi langkah nyata mereka dalam menghadirkan solusi kendaraan listrik yang inovatif dan ramah lingkungan untuk masyarakat Indonesia.
 
“Partisipasi Kami di IIMS 2025 adalah salah satu bentuk komitmen untuk membawa kendaraan listrik berkualitas tinggi lebih dekat kepada masyarakat Indonesia. Kami ingin memastikan bahwa pengunjung dapat melihat, merasakan, dan mendapatkan pengalaman langsung berkendara dengan produk unggulan Kami,” ujar Brand PR & Digital Senior Manager Neta Auto Indonesia, Frietz F. Roboth dalam pernyataan persnya pada Selasa (4/2/2025).
 
Pada acara ini, mereka akan menempati booth yang berlokasi di Hall C3. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk melihat langsung kendaraan listrik mereka, yaitu  V-II dan X, yang telah mendapatkan respon positif sejak peluncurannya di Indonesia.
 
Selain menampilkan kendaraan unggulan, mereka juga telah mempersiapkan penawaran khusus dan promosi penjualan menarik yang berlaku selama IIMS 2025. Di antaranya gratis Wall Charger, dan lifetime warranty untuk memberikan peace of mind kepada konsumen. 
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan