APAR Servvo Ve-Ex. Servvo
APAR Servvo Ve-Ex. Servvo

GIIAS 2022

Butuh APAR di Mobil, Ini Cara Memilihnya

Ekawan Raharja • 15 Agustus 2022 10:00
BSD City: APAR (Alat Pemadam Api Ringan) menjadi salah satu aksesoris wajib yang ada di mobil, sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 74 Tahun 2021. Mobil baru yang dipasarkan oleh dealer kini sudah dilengkapi dengan APAR, sedangkan yang belum bisa membelinya untuk diletakan di mobil.
 
Memilih APAR tidak bisa sembarangan karena harus memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI) yang telah ditetapkan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN), yang merujuk pada SNI 180:2021 yang diperbaharui dengan SNI 180-2:2022. General Manager PT Servvo Fire Indonesia, Hendra Prasetyo, menyebutkan jangan sembarangan untuk memilih APAR untuk di mobil.
 
"Kalau buat mobil pribadi cukup yang ukuran 1 Kg, itu sudah bisa memadamkan sampai bahan bakar 60 liter," kata Hendra di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.
 
Selain itu, perhatikan juga ukuran tabung APAR tersebut. Contohnya APAR keluaran Servvo dengan tipe Servvo Ve-Ex (Vehicle Extinguisher) yang memiliki ukuran sangat ringkas dan tidak bising. Selain itu APAR ini juga dilengkapi bracket yang mudah untuk dipasang atau dilepas dari bawah jok penumpang depan.
 
"Memberikan kenyamanan dan keamanan serta perlindungan secara optimal dan dapat memadamkan api pada kelas kebakaran A (benda padat), B (cairan dan gas) dan C (listrik) dengan media Dry Chemical Powder Mono Ammonium Phosphate 90 persen persen, memiliki sertifikat uji pemadaman api 5A.55B atau bisa memadamkan api dari 60 liter bahan bakar," kata dia.
 
 
Sebagai produk anak bangsa Indonesia, Hendra juga menyebutkan mereka telah memiliki sertifikat SNI. Kemudian terdapat juga sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang diterbitkan oleh Kementerian Perindustrian. 
 
Tidak hanya Ve-Ex, pada pameran di GIIAS tahun 2022, Servvo memperkenalkan produk lengkap APAR untuk segala kebutuhan. Kemudian terdapat instalasi pameran beberapa produk lainnya seperti Fire Tubing & Metronic, beserta Fire Alarm System.
 
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif