Ilustrasi. Toyota
Ilustrasi. Toyota

Industri Otomotif

Astra Financial Masih Yakin Industri Otomotif Terus Bertumbuh

Ekawan Raharja • 08 Agustus 2022 15:00
Jakarta: Astra Finansial menatap yakin industri otomotif nasional akan terus tumbuh dalam waktu ke depan. Oleh sebab itu, mereka pun secara total memberikan dukungan kepada industri otomotif melalui berbagai perusahaan yang bergerak di bidang keuangan.
 
Director-in-Charge Astra Financial, Suparno Djasmin, memaparkan pertumbuhan industri otomotif di tahun 2021 yang disebabkan oleh kondisi ekonomi yang semakin membaik terus maju ke arah positif. Sebagaimana pemerintah telah menyatakan prediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2022 diperkirakan mencapai 5,17 persen. Data pendukung dari otomotif terlihat sangat positif pada semester pertama 2022. 
 
Realisasi wholesales mobil secara nasional di sepanjang Januari - Juni 2022 mencapai 475.321 unit, naik 20,8 persen (yoy) jika dibandingkan dengan realisasi wholesales Januari - Juni 2021 yang sebesar 393.466 unit. Peningkatan tersebut membawa harapan agar kedepannya industri otomotif Indonesia dapat semakin maju.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Astra Financial sangat mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia," tegas Suparno Djasmin pada Senin (8-8-2022) di Kawasan Sudirman Jakarta.
 
Salah satu realisasi dukungan yang diberikan berupa dukungan kepada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang merupakan acara hasil inisiasi gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Astra Finansial kemudian menurunkan 9 dari 14 unit usahanya, yang terdiri atas FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), Asuransi Astra, Astra Life, AstraPay, Maucash, MOXA, dan SEVA.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif