Astra menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sebagai standar pelayanan mereka secara permanen. BMW Astra
Astra menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sebagai standar pelayanan mereka secara permanen. BMW Astra

Layanan Purna Jual

Protokol Kesehatan Covid-19 Jadi Standar Pelayanan Permanen BMW Astra

Otomotif bmw
Ekawan Raharja • 16 Oktober 2020 09:00
Jakarta: 7 bulan Pandemik Covid-19 di Indonesia membuat pola kebiasaan masyarakat berubah, dan akhirnya membuat sejumlah unit usaha menerapkan standar kebiasaan baru berupa protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Standar baru ini perlahan sudah menjadi sebuah kebiasaan baru dan bisa diterapkan ke depannya, meski Pandemik ini sudah tidak ada.
 
BMW Astra mengambil langkah untuk menerapkan standar layanan protokol pencegahan Covid-19 ini menjadi standar baru pelayanan, baik untuk pengunjung dealer maupun karyawannya. Hal ini menjadi langkah bagi anak usaha grup Astra itu untuk memberikan kenyamanan, keamanan, dan kemudahan bagi semua pihak.
 
"Kita semua terus belajar untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru, bukan hanya untuk melindungi diri sendiri, namun juga untuk melindungi orang lain. Setelah peluncuran standar layanan yang sesuai dengan protokol kesehatan pada Juli 2020 lalu, kini BMW Astra tingkatkan dengan fasilitas yang lebih mutakhir," ungkap CEO BMW Astra, Fredy Handjaja, Kamis (15/10/2020) melalui webinar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Standar yang dibuat permanen ini kemudian ditunjang dengan teknologi terkini dengan nilai investasi mencapai Rp 3 miliar. Penerapan standar ini perlahan akan dilakukan di seluruh dealer BMW Astra yang ada di seluruh Indonesia.
 
Protokol kesehatan yang kini menjadi standar pelayanan adalah pemindai suhu tubuh dengan menggunakan kamera khusus, kemudian kamera pemindai wajah sebagai alat presensi karyawan, menyediakan scan QR Code untuk mengisi data diri, sampai alat pembersih tangan otomatis. Selain itu, untuk di area bengkel, kini tersedia layar untuk menunjukan progres servis mobil sehingga meminimalisir kontak antara konsumen dan karyawan.
 
Halaman Selanjutnya


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif