Ilustrasi setir Honda. Honda
Ilustrasi setir Honda. Honda

Industri Otomotif

Honda Investasikan Rp572 Triliun untuk Membuat 30 Mobil Listrik

Ekawan Raharja • 14 April 2022 13:00
Tokyo: Honda menjadi salah satu merek otomotif Jepang yang menunjukan keseriusannya dalam mengembangan mobil listrik. Tidak tanggung-tanggung, merek siap menggelontorkan dana hingga JPY5 triliun atau setara dengan Rp572 Triliun untuk menghadirkan mobil niremisi gas buang tersebut.
 
Setidaknya, mereka menargetkan bisa menghadirkan 30 model mobil listrik hingga tahun 2030. Apabila rencana ini berjalan lancar, maka kapasitas terpasang untuk produksi mobil listrik mencapai 2 juta unit per tahun.
 
Dana JPY5 Triliun tersebut sudah termasuk ke dalam dana untuk elektrifikasi dan perangkat lunak senilai JPY8 Triliun atau sekitar Rp916 Triliun. "Kami akan mengembangkan produk bernilai tinggi pada skala global," ucap Presiden Honda Toshihiro Mibe.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dana riset dan pengembangan selama dekade terakhir telah mencapai sekitar JPY7 triliun. Kemudian, pada dekade ini dananya ditambah menjadi 10 persen. 60 persen dari biaya riset dan pengembangan akan ditujukan buat pengembangan mobil listrik dan perangkat lunak.
 
"Kami akan mengembangkan produk bernilai tinggi pada skala global," ucap Presiden Honda, Toshihiro Mibe, dikutip dari Asia Nikkei.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif