Hino secara resmi memperkenalkan deretan produk mereka yang sudah mengadopsi standar Euro 4 di Kawasan Industri Purwakarta, Jawa Barat, pada Rabu (9-3-2022). Medcom.id/Ekawan Raharja
Hino secara resmi memperkenalkan deretan produk mereka yang sudah mengadopsi standar Euro 4 di Kawasan Industri Purwakarta, Jawa Barat, pada Rabu (9-3-2022). Medcom.id/Ekawan Raharja

Kendaraan Komersial

April 2022, Hino Mulai Jualan Truk & Sasis Bus Euro 4

Ekawan Raharja • 09 Maret 2022 16:00
Purwakarta: Hino secara resmi memperkenalkan deretan produk mereka yang sudah mengadopsi standar Euro 4. Truk dan sasis bus ini dipastikan akan memenuhi lini produksi dan mulai dijual per April 2022.
 
Presiden Direktur PT Hino Motors Manufactruing Indonesia (HMMI), Masahiro Aso, menjelaskan kendaraan komersial yang mereka tawarkan masih menggunakan mesin berteknologi common rail. Agar emisi gas buang yang dihasilkan lebih bersih, pihak pabrikan melengkapi dengan Diesel Oxidation Catalyst (DOC) untuk mengurangi emisi gas buang karbon monoksida (CO) dan Hidrokarbon (HC), selain itu terdapat Exhaust Gas Recirculation (EGR) untuk menurunkan kadar emisi gas buang NOx, dan Selective Catalytic Reduction (SCR) untuk model tertentu.
 
Mesin common rail Euro 4 juga memiliki Variable Nozzle Turbo (VNT) untuk meningkatkan suplai udara ke ruang bakar untuk menghasilkan tenaga secara responsif, serta ECU generasi terbaru yang telah terintegrasi dengan EDU. Dengan beragam teknologi didalamnya membuat mesin common rail ini menawarkan emisi gas buang yang lebih ramah lingkungan, efisiensi bahan bakar yang baik, dan menghasilkan suara mesin halus serta minim getaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


April 2022, Hino Mulai Jualan Truk & Sasis Bus Euro 4
 
“Untuk mencapai target emisi gas buang yang ditetapkan, sebaiknya menggunakan bahan bakar solar dengan minimal Cetane Number 51 dan kandungan sulfur maksimal 50ppm. Untuk itu kami memberikan jaminan kualitas atas kendaraan yang dihasilkan saat ini, karena Hino Indonesia telah berpengalaman dalam memproduksi kendaraan EURO 4 untuk pasar ekspor,” ungkap Masahiro Aso di Kawasan Industri Purwakarta, Jawa Barat, pada Rabu (9-3-2022).
 
COO Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Santiko Wadoyo, menambahkan ada penambahan teknologi juga untuk unit-unit Euro 4. Mulai dari sasis yang diperkuat sedari 7 mm menjadi 8 mm, gross vehicle weight (GVW) yang lebih optimal, sistem pengereman yang reponsif menggunakan full air brake dan anti-lock braking system (ABS), hingga penggunaan 3 filter untuk menyaring bahan bakar, dan injector full Diamond Like Carbon (DLC) untuk meningkatkan ketahanan aus.
 

"Truk dan Bus Euro 4 memiliki transmisi dan mesin baru common rail yang tentunya tidak hanya kuat dan tangguh di segala medan operasi namun juga memiliki emisi gas buang ramah lingkungan.”
 
Model-model yang sudah mengadopsi Euro 4 ini mulai dari Dutro untuk segmen light-duty truck, Ranger untuk medium-duty truck, Profia untuk heavy-duty truck, dan Hino Bus. “Kendaraan yang hari ini kami luncurkan, tidak hanya untuk memenuhi regulasi Euro 4, Tapi untuk menguatkan perusahaan yang terus berkontribusi untuk kemajuan dan pengembangan transportasi di Indonesia yang lebih ramah lingkungan,” ungkap Presiden Direktur HMSI, Masato Uchida, di kesempatan yang sama.

 
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif