Mitsubishi Fuso e-Canter. Medcom.id/Ekawan Raharja
Mitsubishi Fuso e-Canter. Medcom.id/Ekawan Raharja

Kendaraan Listrik

Mitsubishi Fuso Mulai Lakukan Kajian untuk Truk Listrik

Ekawan Raharja • 29 Januari 2022 09:00
Jakarta: Mitsubishi Fuso sudah memiliki rencana untuk beralih kepada kendaraan komersial bertenaga listrik pada tahun 2035. Rencana dari pusat tersebut perlahan sudah mulai disiapkan untuk diterapkan di Indonesia mulai tahun ini.
 
General Manager of Product Strategy PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Bayu Aprizal, menjelaskan pihak perusahaan sudah memperkenalkan truk listrik e-Canter beberapa tahun lalu. Nah sebelum truk tersebut dijual, perusahaan akan melakukan riset untuk memastikan sesuai dengan kebutuhan konsumen.
 
"Per 1 Desember 2021, PT KTB sudah membuat departemen khusus untuk mempelajari kendaraan listrik di Indonesia. Perusahaan akan mengadakan pembuktian konsep atau Proof of Concept di Indonesia untuk mempelajari kebutuhan pelanggan secara akurat. Momen perkenalan yang sesungguhnya akan ditentukan berdasarkan kebutuhan pasar dan koordinasi lebih lanjut dengan pemerintah," kata Bayu melalu jumpa pers virtual.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Di samping itu juga ada beberapa aktivitas promosi maupun sosialisasi yang akan kami lakukan untuk mensosialisasikan teknologi yang akan kami bawa dari Mitsubishi Fuso. Untuk itu kami harapkan dengan aktivitas-aktivitas tersebut kami bisa mendapatkan informasi yang cukup untuk mengembangkan atau mempelajari kemungkinan produk kendaraan listik untuk pasar Indonesia,” sambung dia.
 
e-Canter memang sudah digunakan di sejumlah negara, khususnya Jepang, Amerika dan Australia. meski demikian, tidak serta merta truk ramah lingkungan ini kemudian bisa langsung diterapkan di Indonesia. Mereka harus melihat bagaimana kebutuhan konsumen dan menyesuaikan dengan peraturan yang ada.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif