Hankook Kinergy AS EH01 merupakan ban yang di desain untuk mobil listrik. Hankook
Hankook Kinergy AS EH01 merupakan ban yang di desain untuk mobil listrik. Hankook

Komponen Otomotif

Hankook Sanggupi Pasok Ban untuk Mobil Listrik

Ekawan Raharja • 09 Februari 2022 14:00
Jakarta: Pasar otomotif nasional saat ini menawarkan sejumlah mobil listrik dengan berbagai model dan spesifikasi. Kondisi ini kemudian diikuti dengan industri komponen pendukung yang juga mulai menawarkan beragam komponen yang sesuai dengan mobil listrik.
 
President Director PT Hankook Tire Sales Indonesia, Yoonsoo Shin, menyebutkan perusahaan memiliki antusiasme dan siap berkomitmen dalam mendukung pasar kendaraan listrik di Indonesia. Mereka mengaku juga siap untuk memasok ban untuk mobil listrik apabila ada produsen kendaraan yang membutuhkannya.
 
"Kami percaya seluruh pihak perlu ambil bagian dalam mendukung percepatan era kendaraan listrik di Indonesia. Tantangan terbesar kita saat ini adalah membuat kendaraan listrik lebih accessible, baik secara pemasaran maupun harga. Untuk itu, kami sangat terbuka dengan dialog dan potensi kerjasama dengan para manufaktur kendaraan listrik di Indonesia untuk mewujudkan hal tersebut,” ujar Yoonsoo melalui keterangan resminya.
 
Berdasarkan portofolio produk perusahaan tersedia Hankook Kinergy AS EH01 yang didukung teknologi Hankook Electric Mobility (HEM). Ban ini memiliki kualitas durabilitas berkat sabuk aramid yang diperkuat, yang mencegah torsi pada kontak di permukaan. Ban ini juga memiliki kemampuan cengkraman jalanan basah yang baik berkat Aqua Pine Technology Natural, material kompon khusus dari ekstrak tumbuhan runjung yang dirancang khusus untuk mobil listrik.
 

Rencana Hankook di Indonesia Tahun 2022

Produsen ban asal Korea Selatan ini juga menyiapkan sejumlah strategi bisnis tahun ini. Pertama, perusahaan berencana melakukan diversifikasi produk dan perluasan saluran penjualan. “Kami juga memperkuat hubungan dengan para stakeholders kami untuk mendorong penjualan dan meningkatkan customer experience bagi end-consumer,” ujar Yoonsoo.
 
 
Kedua, perusahaan akan menata pengelolaan rantai pasok (supply chain management atau SCM) menjadi lebih sistematis dan efisien. Mereka klaim sudah menerapkan periode yang relatif lebih singkat dalam menjalankan pengecekan stok, perencanaan alokasi produk, dan distribusi ke toko. Dengan acuan periode tersebut, merek ingin agar para mitra dan distributor dapat memenuhi permintaan pelanggan dalam kondisi apapun dan menjaga kualitas produk.
 
Ketiga, perusahaan melanjutkan peluang pasar untuk ban Hi-Inch (ban ukuran 17 inci ke atas) maupun ban untuk mobil balap di Indonesia masih belum terpenuhi. Rival Goodyear dan Michelin ini akan melengkapi lineup produk PCR-nya dengan ban berukuran 20 inci, 22 inci, dan 24 inci sehingga pelanggan tidak kesulitan jika ingin mengubah ukuran ban menjadi lebih besar. 
 
Melihat kebutuhan pasar global dan domestik yang terus meningkat, rencana penambahan investasi pabrik di Indonesia dengan adopsi teknologi produksi yang lebih maju, ramah lingkungan, dan efisien masih menjadi prioritas perusahaan dalam jangka menengah. Hal tersebut merupakan bentuk komitmen untuk membuat dunia menjadi tempat tinggal yang lebih baik.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan