Datsun Go dan Datsun Go+ Panca kala dipasarkan di Indonesia. Medcom
Datsun Go dan Datsun Go+ Panca kala dipasarkan di Indonesia. Medcom

Industri Otomotif

Nafas Terakhir Datsun

Otomotif industri otomotif datsun
Ekawan Raharja • 27 April 2022 16:00
India: Merek Datsun pernah cukup populer di masyarakat Indonesia melalui model Go dan GO+ Panca di segmen low cost green car. Kini, kabar tentang merek mobil satu ini cukup menyedihkan karena tinggal menyisakan nafas terakhir.
 
Merek asal Jepang tersebut diketahui harus menutup pabrik terakhir mereka di India. Langkah ini menyusul penutupan pabrik di Indonesia dan Rusia beberapa tahun lalu.
 
Nissan sebagai induk perusahaan sudah mengumumkan penghentian produksi model di negara India. Ada banyak faktor yang mempengaruhi kebijakan tersebut, salah satunya Nissan ingin lebih serius mengembangkan mereknya dan mengurangi pengalihan sumber dayanya ke berbagai bisnis.
 
Kemudian pabrik di India diketahui memiliki kualitas yang buruk dalam memproduksi mobil. Autocar India mengutip sebagian besar mobil Datsun diganggu dengan masalah pemasangan yang berantakan, kualitas material yang buruk, serta peringkat bintang nol dalam uji pelanggaran NCAP Global.
 
Bisa dibilang ini adalah nafas terakhir Datsun. Dan bersiap, merek ini kembali tertidur dalam waktu yang entah sampai kapan.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif