Jakarta: Masyarakat Indonesia memulai tahun 2021 dengan suasana di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum tampak akhirnya. Oleh karena itu, masyarakat diharapkan untuk menjaga kesehatan dirinya dan sebisa juga menjaga kesehatan kendaraannya.
Menjaga kesehatan kendaraan pribadi di tengah kondisi sekarang ini sangat dibutuhkan untuk menunjang mobilitas tanpa harus bersentuhan dengan orang lain. Melihat adanya kebutuhan ini, Mitsubishi mencoba menawarkan 'vitamin' untuk mobil konsumen mereka melalui program paket purna jual.
"Kami menambahkan beragam benefit yang dapat dimanfaatkan secara khusus oleh pelanggan setia di seluruh dealer. Semoga program ini dapat menjadi solusi dan upaya memberikan rasa aman serta nyaman bagi konsumen di tengah masa pandemi," kata Director of After Sales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Eiichiro Hamazaki, melalui keterangan resminya.
Program ini merupakan paket perawatan mobil yang terdiri dari dua konsep yaitu Fogging Disinfectant dan Loyal Customer Appreciation. Keduanya menawarkan layanan yang berbeda, dan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan para pemilik mobil.
Fogging Disinfectant merupakan bentuk kepedulian terhadap kesehatan pelanggan, dimana setiap pelanggan yang datang ke dealer dan melakukan perawatan berkala mendapatkan fasilitas gratis 1 kali fogging disinfektan. Fasilitas ini bisa didapatkan apabila konsumen melakukan service booking via aplikasi ataupun ke dealer langsung. Selain itu fasilitas ini berlaku untuk seluruh model, baik kendaraan penumpang maupun komersial.
Sedangkan Loyal Customer Appreciation adalah bentuk apresiasi kepada pelanggan setia yang melakukan servis berkala secara rutin di bengkel resmi. Pelanggan hanya perlu melakukan service booking via aplikasi ataupun ke dealer langsung.
Bagi konsumen yang memiliki Pajero Sport, Outlander Sport, Mirage dan Xpander (Non-Extended Smart Package) yang rutin melakukan servis dari awal hingga 50.000 KM dan berencana melakukan servis kembali untuk 60.000-100.000 KM. Selama program ini, konsumen akan mendapatkan benefit berupa Gratis Oli Mesin 60.000–70.000 KM (2 Liter), 80.000–90.000 KM (3 Liter), dan 100.000 KM (4 Liter). Selain itu, akan mendapat Gratis 1 kali fogging disinfektan dan diskon jasa 10 persen.
Konsumen yang memiliki Eclipse Cross yang rutin melakukan servis dari awal hingga 30.000 KM di bengkel resmi dan berencana melakukan servis kembali untuk 40.000-100.000 KM. Konsumen akan mendapatkan keuntungan berupa gratis oli mesin & diskon langsung pembelian suku cadang 40.000-100.000 KM. Tidak ketinggalan gratis 1 kali fogging disinfektan serta diskon jasa sebesar 10 persen. Sedangkan konsumen yang memiliki Xpander dengan Extended Smart Package akan mendapatkan diskon langsung untuk pembelian suku cadang tambahan yang berlaku di hari yang sama pada saat konsumen melakukan servis (syarat dan ketentuan berlaku).
Sebenarnya layanan paket servis di awal tahun juga dilakukan oleh merek lainnya, seperti contoh Hino. Mereka mengajak kepada para konsumen mereka untuk melakukan perawatan dengan memanfaatkan sejumlah program purna jual yang berlangsung pada periode Januari-Maret 2021.
Merek asal Jepang ini menawarkan program program servis kendaraan perawatan periodikal 10.000 KM atau 20.000 KM dengan diskon penggantian oli mesin dan promo kuras tangki solar. Sedangkan untuk program servis kelipatan 60.000 KM akan diberikan diskon jasa servis 50 persen, diskon suku cadang 30 persen, gratis filter oli, dan sejumlah manfaat lainnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di