Varian Kijang Innova Venturer diluncurkan untuk mengisi celah kekosongan antara Kijang Innova dan Fortuner. Toyota
Varian Kijang Innova Venturer diluncurkan untuk mengisi celah kekosongan antara Kijang Innova dan Fortuner. Toyota

Mobil Baru

New Toyota Kijang Innova Hampir Rp 500 Juta, Siapa Pembelinya?

Otomotif toyota mobil baru Harga Mobil Baru
Ekawan Raharja • 16 Oktober 2020 17:00
Jakarta: Toyota akhirnya mulai meniagakan New Kijang Innova kepada konsumen dengan harga tertingginya hampir menyentuh Rp 500 juta, atau lebih tepatnya di angka Rp 495,7 juta (on the road DKI Jakarta). Tentu saja harga yang ditawarkan ini terbilang cukup tinggi di kelas medium multi purpose vehicle (MPV) yang ada di Tanah Air.
 
Praktis untuk sekarang ini hanya ada Wuling Cortez dengan desain body kapsul yang memiliki harga tertinggi Rp 290 juta. Kemudian ada juga Isuzu Panther dengan desain yang lebih boxy yang dipasarkan dengan harga tertinggi Rp 342,3 juta (on the road DKI Jakarta).
 
Menilik harga tinggi yang ditawarkan New Kijang Innova, kemudian memunculkan pertanyaan siapakah konsumen mobil keluarga ini? Mengingat nama Kijang memiliki sejarah sebagai mobil keluarga yang terjangkau.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, menjelaskan secara keseluruhan segmen untuk mobil keluarga ini tidak berubah. Hanya saja untuk Kijang Innova diakui mereka memiliki segmen yang luas sehingga akhirnya membuat terdapat 16 varian dengan harga mulai dari Rp 337,6 juta sampai Rp 495,7 juta.
 
"Jadi Kijang Innova itu memang segmennya sangat luas. Jadi harga mulai dari Rp 330 jutaan sampai Rp 450 juta. Innova itu main volume-nya (penjualan utama) tipe G dan Tipe V," ungkap Anton Kamis (15/10/2020) melalui webinar.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif