Mercedes-Benz eCitaro. Mercedes-Benz
Mercedes-Benz eCitaro. Mercedes-Benz

Kendaraan Listrik

Daimler Akui Kalah Gercep Bawa Bus Listrik

Otomotif transjakarta mercedes-benz Bus Listrik Kendaraan Komersial Kendaraan Listrik Daimler
Ekawan Raharja • 19 April 2022 10:00
Jakarta: Daimler berencana untuk membawa bus listrik dengan merek Mercedes-Benz ke Indonesia untuk ditawarkan kepada Transjakarta. Sayangnya, langkah merek kalah gercep (gerak cepat) oleh para produsen bus dari Negeri Tirai Bambu.
 
President Director PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia, Jung Woo Park, mengakui kalah cepat dengan para produsen dari Tiongkok. Sebut saja BYD, Higer, dan Skywell sudah melakukan uji coba jalan bus yang bisa digunakan sebagai armada Transjakarta.
 
"Ya kami terlambat dibandingkan merek China, tapi kami yakin kami punya kualitas yang baik dan juga kami memiliki produk baru dengan sistem keselamatan canggih. Saya pikir kami bisa menang di pasar dengan merek China," ujar Jung Woo Park di Kawasan Jakarta Selatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jung Woo Park menyebutkan ada banyak hal yang harus diperhatikan sebelum membawa bus listrik ke Indonesia. Salah satunya adalah mengenai spesifikasi yang ditawarkan ini harus sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.
 
"Akhir tahun ini kami akan bawa prototipe. Kami akan membuat bus (listrik) dan kami mengujinya. Lalu kami mulai jualan semester dua tahun depan," ucap Jung Woo.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif