Seremonial produksi terakhir Mitsubishi Fuso Maru-P. Mitsubishi
Seremonial produksi terakhir Mitsubishi Fuso Maru-P. Mitsubishi

Kendaraan Komersial

Sayonara Mitsubishi Fuso Maru-P

Otomotif Kendaraan Komersial Mitsubishi Fuso Mitsubishi Fuso Maru-P
Ekawan Raharja • 20 April 2022 11:00
Jakarta: Mitsubishi Fuso secara resmi mengakhiri masa produksi model Maru-P di Indonesia. Truk ini menjadi salah satu model andalan pabrikan tiga berlian, dan sudah diproduksi sejak tahun 1987.
 
Maru-P sudah diproduksi di pabrik perakitan PT Krama Yudha Ratu Motor (KRM) sejak tahun 1987 dan berakhir di 30 Maret 2022. Selama 35 tahun diproduksi, medium duty truck ini sudah diproduksi sebanyak 113.409 unit.
 
Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Nobukazu Tanaka, mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan Maru-P selama ini. Dia pun menyebutkan bahwa penghentian produksi ini karena regulasi Euro 4 untuk kendaraan bermesin diesel di Indonesia.
 
"Kami akan terus berkomitmen untuk menyediakan produk yang berkualitas serta layanan purna jual yang prima bagi seluruh konsumen," ungkap Nobukazu melalui keterangan resminya.
 
Sebagai gantinya, tugas Maru-P di segmen medium duty truck digantikan oleh Fighter X. "Sebagai penerus dari Maru-P, kami telah meluncurkan model baru, Fighter X untuk memenuhi kebutuhan bisnis konsumen. Tersedia 14 varian Fighter X yang dapat dipilih oleh para konsumen,” ujarnya.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif