Chery EQ1. Chery
Chery EQ1. Chery

IIMS 2022

Chery Bakal Produksi Mobil Listrik di Indonesia

Ekawan Raharja • 08 April 2022 10:00
Jakarta: Chery memiliki rencana untuk membangun pabrik mobil di Indonesia untuk dijadikan basis kawasan Asia Tenggara dengan konfigurasi setir kanan. Selain itu, pabrik ini juga diproyeksikan memproduksi mobil listrik.
 
President Director PT Chery Motor Indonesia, Tao Yong, menjelaskan ingin menjadikan Indonesia sebagai basis produksi mobil listrik juga. Hal ini sebagai bentuk komitmen mereka terhadap industri otomotif Indonesia.
 
"Jadi untuk pabrik ini nantinya tidak hanya berfungsi untuk produksi mobil combustion engine, tapi kami juga merencanakan untuk membangun pusat riset dan pengembangan, pusat produksi suku cadang, serta produksi kendaraan listrik," terang Tao di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.
 
Pemerintah Indonesia memiliki target mengurangi target emisi gas rumah kaca sesuai Nationally Determined Contribution (NDC) yakni sebesar 29 persen tanpa syarat (dengan usaha sendiri), dan 41 persen bersyarat (dengan dukungan internasional yang memadai) pada tahun 2030.
 
Merek asal Tiongkok itu juga mendukung program tersebut. Oleh sebab itu, mereka menilai tidak hanya cukup dengan mengandalkan mobil-mobil bermesin pembakaran internal (ICE).
 
Halaman Selanjutnya
  "Pada awalnya kami juga…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif