Honda masih akan memasok mesin Red Bull Racing di Musim 2022. Honda
Honda masih akan memasok mesin Red Bull Racing di Musim 2022. Honda

Balap Mobil

Honda Masih Pasok Mesin untuk Tim F1, Batal Keluar?

Ekawan Raharja • 21 Januari 2022 09:00
Tokyo: Honda secara resmi mengumumkan program balap tahun 2022 melalui divisi balap mereka. Uniknya, mereka diketahui akan tetap berada di balapan Formula 1 (F1) di tahun ini.
 
Perusahaan asal Jepang tersebut sudah menunjuk anak usaha mereka, Honda Racing Corporation (HRC) untuk mengurusi balap motor dan mobil. HRC akan terus menjalan program motorsport dan menjadi  fondasi yang kuat serta berkelanjutan sebagai bagian dari DNA.
 
Salah satu program di tahun ini adalah mendukung Red Bull Powertrains yang akan memasok Power Unit ke Scuderia AlphaTauri dan Red Bull Racing. Terlebih tim Red Bull Racing nelalui pembalapnya, Max Verstappen, keluar sebagai juara F1 di musim 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ya, Red Bull dan Honda sedang mengerjakan proyek tersebut, dan bagaimana membuat tahun transisi untuk tahun depan," kata Technical Director F1 Honda, Toyoharu Tanabe, dikutip dari Planet F1.

Terus berkiprah Di Berbagai Jenis Balapan Dunia

Selain itu, pabrikan asal Jepang ini juga mendukung partisipasi anak-anak muda asal Jepang yang berjuang untuk bersaing di dunia balap mobil di FIA Formula 2 Championship (F2) dan balapan lainnya, mengikuti jejak Yuki Tsunoda yang akan berlaga di F1 bersama Scuderia AlphaTauri.
 

Di Jepang, perusahaan juga akan berusaha untuk merebut kembali gelar juara di kelas GT500 dari Seri SUPER GT dengan meluncurkan model baru NSX-GT. Honda juga akan melakukan perubahan struktur tim dan berusaha meraih kemenangan beruntun di Japanese SUPER FORMULA Championship.
 
Honda juga akan memasok mesin balap berbasis Civic Type R, Civic TCR, untuk FIA World Touring Car Cup (WTCR) yang akan memasuki tahun ke-5 dan seri TCR dan balapan ketahanan yang telah populer di seluruh dunia. Selain itu, mereka akan terus memasok NSX GT3 Evo ke kejuaraan GT dan balapan yang diadakan di Amerika Utara, Asia, dan Eropa. Di Amerika Utara, melalui Honda Performance Development (HPD), memasok mesin ke-17 mobil dengan 6 tim yang akan berlaga di IndyCar Series.
 
“Sejak didirikan, perusahaan tumbuh sebagai perusahaan dengan semangat balap dan telah mengembangkan sumber daya serta teknologinya melalui balap. Racing spirit yang menjadi dasar komitmen kami untuk menang dalam mengejar mimpinya, telah diturunkan dari pendiri perusahaan kepada rekan-rekan saat ini," ungkap Director, President and Representative Executive Officer Honda Motor co., Ltd, Toshihiro Mibe, melalui keterangan resminya.
 
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif