BMW M8 hanya ada jatah 5 unit saja di tahun ini. BMW
BMW M8 hanya ada jatah 5 unit saja di tahun ini. BMW

Mobil Baru

Baru Diluncurkan, Kuota BMW M8 Tahun Ini Sudah Habis

Otomotif mobil baru bmw
Ekawan Raharja • 30 Agustus 2020 12:38
Jakarta: BMW Indonesia akhirnya memperkenalkan model paling agresif yang mereka miliki yakni M8 kepada orang kaya di Tanah Air. Tetapi jika Anda tertarik memiliki mobil ini harus gigit jari karena mobil ini sudah habis terjual.
 
Vice President Sales BMW Indonesia, Bayu Riyanto, menjelaskan di tahun mereka hanya mendapatkan jatah 5 unit saja dari prinsipal di Jerman. Dan keseluruhan unit yang dialokasikan untuk Indonesia sudah habis dibeli sehingga konsumen harus bersabar untuk menunggu apabila inginkan mobil ini.
 
Baru Diluncurkan, Kuota BMW M8 Tahun Ini Sudah Habis

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kendaraannya akan dikirim tahun depan. Karena ini adalah mobil flagship, secara planning sudah dijadwalkan dan ditunggu para penggemar M series di Indonesia,” kata Bayu Jumat (28/8/2020).
 
Meski demikian, dia menegaskan mereknya tetap menerima pemesanan M8 apabila ada konsumen yang tertarik. Tetapi harus bersabar menanti, dan sesuai dengan antrian.

Ganasnya M8 Coupe Competition dan Gran Coupe Competition

Baru Diluncurkan, Kuota BMW M8 Tahun Ini Sudah Habis
 
M8 masuk ke Indonesia dengan membawa dua varian yakni Coupe Compétition dan Gran Coupé Competition. Hal yang paling mencolok dari keduanya adalah, model Coupe Competition memiliki konfigurasi 2 pintu dan Gran Coupe Competition memiliki konfigurasi empat pintu.

Di balik kap mesin, terbaring mesin V8 4.400 cc M Twin Power dengan tenaga tidak kurang dari 624 PS dan daya puntir maksimal 750 Nm. Tenaga tersebut disalurkan secara merata keempat roda melalui transmisi otomatis Steptronic 8-speed dengan fungsi Drivelogic.
 
Performanya yang kuat ini kemudian didukung oleh rancang bangun khusus berupa dudukan suspensi dengan body di buat kaki, desain body sangat memaksimalkan sektor aerodinamis, serta penggunaan M Carbon Ceramics yang tahan suhu tinggi untuk memastikan kinerja rem maksimal. Belum lagi pengemudi akan disuguhkan mode berkendara Track, Road, dan Sport untuk mendukung kebutuhan mereka selama berkendara.
 
Baru Diluncurkan, Kuota BMW M8 Tahun Ini Sudah Habis
 
Alhasil kombinasi mesin dan transmisi yang digunakan bisa membawa M8 melesat dari 0-100 kilometer jam hanya dalam waktu 3,2 detik. Angka ini masuk ke dalam dengan standar sebuah sportcar yang agresif dan kencang.
 
Tertarik memilikinya? Siapkan saja kocek Rp 6,749 miliar untuk M8 Coupe Competition dan Rp 6,689 miliar untuk Gran Coupe Competition (off the road).
 
"Lengkap sudah rangkaian BMW M yang kami tawarkan. Kedua model akan menjadi flagship BMW M dengan muat, punya ragam fitur baru dan paling mewah," ucap Jodie O’tania, Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia.
 
(UDA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif