Bangkok: Toyota Fortuner pada dasarnya di desain untuk melintasai jalan semi-offroad. Tetapi Fortuner satu ini berbeda karena didesain untuk melibas trek sirkuit.
Toyota Customizing & Development (TCD) Asia memperkenalkan Toyota Hyper-F Concept di gelaran Bangkok Auto Salon 2024. Mobil ini tergolong kepada konsep dengan sentuhan body kit seperti grille berukuran besar, lubang udara berukuran jumbo, splitter, dan lubang di kap mesin.
TCD Asia menempelken fender wide body di semua titik. Ia turut menjadi atap bagi kaki-kaki memiliki tapak lebih lebar. Karet bundar disuplai oleh Dunlop. Menariknya sayap samping tersebut juga dimanfaatkan sebagai rumah ujung saluran pembuangan gas. Ini artinya knalpot tak memanjang hingga ke ujung bokong.
Pemasangan body kit kompleks yang membantu meningkatkan aerodinamika dan downforce seolah menyiapkan mobil untuk berlaga di sirkuit.
Interior turut diubah. Tatanan jok tiga baris yang mampu menampung 7 penumpang dilepas, berganti bucket seat dengan konfigurasi 4 penumpang. Sayangnya tak ada informasi lebih lengkap terkait bagian dalam kabin.
Begitu juga performa yang ditawarkan tidak disebutkan. Namun, mereka menjabarkan ia adalah mobil konsep dengan performa tinggi.
Sebagai perbandingan saja, varian terkuat dari Fortuner adalah varian GR Sport. Di balik kapnya mesin diesel turbodiesel berkapasitas 2.800 cc yang menghasilkan tenaga puncak 221 daya kuda. Sementara torsinya mencapai 550 Nm yang menyetarai Hilux GR Sport spesifikasi pasar Australia.
Nah pecinta cumi-cumi darat bagaimana? Berani lawan Fortuner satu ini?
Bangkok: Toyota Fortuner pada dasarnya di desain untuk melintasai jalan semi-
offroad. Tetapi Fortuner satu ini berbeda karena didesain untuk melibas trek sirkuit.
Toyota Customizing & Development (TCD) Asia memperkenalkan Toyota Hyper-F Concept di gelaran Bangkok Auto Salon 2024. Mobil ini tergolong kepada konsep dengan sentuhan body kit seperti grille berukuran besar, lubang udara berukuran jumbo, splitter, dan lubang di kap mesin.
TCD Asia menempelken fender wide body di semua titik. Ia turut menjadi atap bagi kaki-kaki memiliki tapak lebih lebar. Karet bundar disuplai oleh Dunlop. Menariknya sayap samping tersebut juga dimanfaatkan sebagai rumah ujung saluran pembuangan gas. Ini artinya knalpot tak memanjang hingga ke ujung bokong.
Pemasangan body kit kompleks yang membantu meningkatkan aerodinamika dan downforce seolah menyiapkan mobil untuk berlaga di sirkuit.
Interior turut diubah. Tatanan jok tiga baris yang mampu menampung 7 penumpang dilepas, berganti bucket seat dengan konfigurasi 4 penumpang. Sayangnya tak ada informasi lebih lengkap terkait bagian dalam kabin.
Begitu juga performa yang ditawarkan tidak disebutkan. Namun, mereka menjabarkan ia adalah mobil konsep dengan performa tinggi.
Sebagai perbandingan saja, varian terkuat dari Fortuner adalah varian GR Sport. Di balik kapnya mesin diesel turbodiesel berkapasitas 2.800 cc yang menghasilkan tenaga puncak 221 daya kuda. Sementara torsinya mencapai 550 Nm yang menyetarai Hilux GR Sport spesifikasi pasar Australia.
Nah pecinta cumi-cumi darat bagaimana? Berani lawan Fortuner satu ini?
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)