Ilustrasi Isuzu Elf EV. Isuzu
Ilustrasi Isuzu Elf EV. Isuzu

Industri Otomotif

Isuzu Gaet LG Sebagai Vendor Baterai Truk Listrik

Ekawan Raharja • 07 Juli 2022 16:15
Jakarta: Isuzu terus memantapkan langkah elektrifikasi mereka. Selain mempersiapkan kendaraan listrik, mereka juga sudah mengamankan pasokan baterai untuk kendaraan mereka selama beberapa tahun ke depan.
 
Produsen kendaraan komersial ini bekerja sama dengan LG Energy untuk memasok baterai selama 4 tahun. Kerja sama kedua perusahaan tersebut baru akan dimulai pada tahun 2023.
 
Pasokan baterai ini akan digunakan untuk model truk terlaris mereka yakni Elf, seperti dikutip dari Korea Economic. Belum diketahui apakah nanti baterai yang digunakan ini akan digunakan sebagai sumber daya kendaraan secara utuh atau digunakan untuk kebutuhan lainnya.
 
Baik pihak LG dan Isuzu juga belum memberikan keterangan resmi mengenai kerja sama ini. Jadi mari ditunggu saja selanjutnya.
 
Wacana elektrifikasi ELF ini sebenarnya sudah ada sejak 2019. residen Isuzu Motors, Masanori Katayama, mengatakan ELF sudah lama melayani segmen light duty truck dan memberikan banyak nilai kepada konsumennya. Dia menegaskan bahwa mereka menghadirkan ELF EV dengan fungsi dan performa yang dibutuhkan seluruh kendaraan komersial ada di dalamnya.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif