Waymo akan gunakan mobil listrik Zeekr sebagai armada taksi otonomnya. Waymo
Waymo akan gunakan mobil listrik Zeekr sebagai armada taksi otonomnya. Waymo

Kendaraan Listrik

Mesranya Waymo & Geely Membangun Taksi Listrik Otonom

Ekawan Raharja • 04 Januari 2022 14:00
California: Waymo siap untuk menuju babak baru dalam pengembangan kendaraan tanpa sopir alias otonom. Mereka secara resmi menggandeng Geely untuk memproduksi taksi listrik otonom yang siap mendukung mobilitas masyarakat dunia.
 
Taksi listrik ini rencananya akan diproduksi dengan merek mobil listrik, Zeekr, melalui pabrik di Swedia. Zeekr merupakan anak usaha Geely yang diperuntukan memproduksi mobil listrik.
 
Setelah mobil tersebut rampung diproduksi, maka mobil tersebut di kirim ke Amerika Serikat untuk diserahkan ke Waymo. Baru, mobil tersebut dilengkapi dengan teknologi mengemudi otonom yang disebut Waymo Driver.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mesranya Waymo & Geely Membangun Taksi Listrik Otonom
 
Waymo sudah memamerkan mobil yang akan dijadikan taksi listrik otonom dengan model minivan dan diperkirakan mampu menampung sekitar 5 orang penumpang. Mobil listrik ini diketahui menggunakan pintu geser di setiap sisi kendaraan sehingga akan lebih memberikan akses lebih mudah bagi penumpang untuk keluar atau masuk.
 
Setelah menjalin kerja sama dengan Zeekr, Waymo mendapatkan bantuan untuk memperluas layanan pemesanan kendaraan otonomnya. Geely juga menganggap kemitraan ini sebagai peluang untuk masuk ke pasar Amerika Serikat.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif