Navya Arma mulai berkeliling di BSD City. Sinar mas Land
Navya Arma mulai berkeliling di BSD City. Sinar mas Land

Kendaraan Otonom

Bus Otonom Sudah Mulai Berjalan Di Indonesia

Ekawan Raharja • 22 Mei 2022 17:53
BSD City: Teknologi otonom alias kendaraan tanpa sopir ternyata sudah sampai di Indonesia. Masyarakat bisa melihat bagaimana kendaraan otonom digunakan sebagai shuttle bus di area BSD City Tangerang Selatan.
 
Sinar mas Land sebagai pengembang wilayah BSD City berinovasi dengan menghadirkan bus otonom yang beroperasi di dua titik lokasi yakni Q Big BSD City dan Kawasan BSD Green Office Park. Kendaraan listrik yang digunakan berasal dari Perancis dengan merek dagang Navya Arma.
 
Chief Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land, Irawan Harahap mengatakan Sinar Mas Land yang mentransformasi BSD City sebagai integrated smart digital city pun menghadirkan inovasi ini dengan Mitsubishi Corporation. Hal ini juga menjadi pembuktian sekaligus uji coba penggunaan kendaraan listrik tanpa sopir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Untuk menjadi kota pintar yang terdepan, kami menyiapkan BSD City untuk tanggap terhadap beragam alternatif solusi kehidupan masyarakat di masa depan. Ini membuat Research and Development menjadi salah satu agenda penting dalam transformasi BSD City sebagai integrated smart digital city. Keberadaan BSD City sebagai testbed untuk kendaraan listrik tanpa awak juga mewujudnyatakan kesiapan kota mandiri ini untuk futuristic and green mobility,” ungkap Irawan melalui keterangan resminya.
 
Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, yang hadir saat peresmian pada Jumat (20/5/2022) mengapresiasi upaya Sinar Mas Land dalam mengembangkan transportasi masa depan dalam kota pintar yang berkesinambungan di Tanah Air. Terlebih, proyek ini bisa menjadi solusi akan kendaraan yang rendah emisi karbon, mengurangi kemacetan, dan tepat waktu.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif