Ilustrasi. Seven Events
Ilustrasi. Seven Events

GIIAS 2022

Cara Gaikindo Menyambut Elektrifikasi dan Teknologi Ramah Lingkungan

Ekawan Raharja • 10 Agustus 2022 16:59
Jakarta: Era kendaraan listrik menjadi salah satu tren yang akan datang dan tidak bisa dihindari oleh negara manapun. Oleh sebab itu, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sudah mempersiapkan sebuah penyambutan untuk menatap era baru industri otomotif Tanah Air.
 
Asosiasi produsen kendaraan bermotor di Indonesia itu mempersiapkan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 sebagai penyambut era kendaraan listrik di Indonesia. Event pameran yang akan berlangsung di Indonesia Convention Centre (ICE) di BSD City, Kabupaten Tangerang, ini mengusung tema Future is Bright dengan mengedepankan utilitas teknologi elektrifikasi yang sedang digalakkan pemerintah juga teknologi kendaraan terkini.
 
Banyak hal yang akan tersaji di GIIAS 2022, diantaranya adalah elektrifikasi otomotif yang sedang menjadi fokus bagi pemerintah. Dalam beberapa kesempatan tahun ini termasuk, GIIAS Talk, yang berlangsung akhir Juli 2022 lalu, Gaikindo menegaskan bahwa mereka dan pemerintah memiliki pemikiran serta kekhawatiran yang sama mengenai keberlanjutan perubahan tenaga, dalam hal ini bahan bakar.
 
Maka dari itu penting untuk mengarahkan industri otomotif untuk lebih fokus dalam memanfaatkan sumber tenaga baru dan terbarukan yang bisa digunakan untuk semua. Dan yang tengah ramai dibicarakan adalah mengenai Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB). Mendukung komitmen besar pemerintah tersebut, maka GIIAS 2022 akan memberikan edukasi dan membangun dukungan masyarakat, yang menjadi salah satu faktor pendorong penting pada aspek pengembangan ekosistem kendaraan listrik, di Indonesia.
 
Pameran otomotif ini akan menghadirkan informasi dan edukasi tentang kendaraan bermotor berbasis listrik dari kendaraan penumpang, komersial, dan kendaraan roda dua. Total ada 25 merek kendaraan penumpang dan komersial yang ikut serta mulai dari Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.
 
Halaman Selanjutnya
  Sudah jadi tradisi tahunan…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif