Suzuki Ertiga Hybrid. Medcom.id/Ekawan Raharja
Suzuki Ertiga Hybrid. Medcom.id/Ekawan Raharja

GIIAS 2022

Suzuki Ungkap Skema Pengelolaan Limbah Baterai Lithium-Ion Ertiga Hybrid

Adri Prima • 18 Agustus 2022 19:03
Jakarta: Suzuki Ertiga Hybrid sudah resmi mengaspal sejak dua bulan lalu dan mendapatkan respons positif dari konsumen tanah air. Model Ertiga Hybrid bahkan menjadi model terlaris di beberapa kota besar di Indonesia.
 
Seperti diketahui Ertiga Hybrid mengusung teknologi Smart Hybrid yang dikembangkan oleh Suzuki. Teknologi tersebut mengandalkan dua komponen utama antara lain ISG (Integrated Starter Generator) dan baterai lithium-ion yang dapat meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar.
 
Dalam teknologi Suzuki Smart Hybrid terdapat dua komponen utama, yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan baterai lithium-ion yang berfungsi untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Suzuki Indonesia hingga saat ini terus mengedukasi konsumen bahwa dua komponen tersebut memerlukan perawatan khusus. 
 
“Karena teknologi ini tergolong baru, mungkin ada beberapa konsumen yang belum mengetahui bagaimana menjaga kondisi battery lithium ion agar tetap prima dan berfungsi secara maksimal. Untuk itu, kami akan terus memberikan edukasi mengenai hal tersebut dan mendampingi konsumen setiap saat,” kata 4W Technical Service Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Adhi Prasojo di sela-sela pameran GIIAS 2022, Kamis, 18 Agustus 2022 di ICE, BSD. 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif