Ilustrasi isi bensin. Lifepal
Ilustrasi isi bensin. Lifepal

IIMS 2022

Rahasia Membersihkan Tangki Bensin dari Air Tanpa Kuras

Ekawan Raharja • 10 April 2022 16:00
Jakarta: Keberadaan air di tangki bensin tergolong berbahaya karena bisa menyebabkan berbagai masalah, salah satunya adalah tangki karatan. Namun untuk sekarang ini bisa dilakukan pembersihan tangki bensin tanpa harus mengurasnya.
 
Sales Manager PT Primes Asia, Teng Herry Sutanto, menyebutkan bisa memanfaatkan cairan kimia Valguz Water Remover. Cairan ini bisa digunakan dengan mudah, cukup dengan mencampurkannya ke dalam tangki bensin saja dan nantinya air akan terikat di bensin.
 
"Ketika dicampurkan, otomatis cairan ini akan mengikat air yang ada di dalam tangki ke bensin, dan dikeluarkan bersamaan dengan pembakaran. Ketika di ruang pembakaran, air ini kemudian akan menguap dan keluar dari knalpot," ujar Teng Herry pada Sabtu (9-4-2022) di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rahasia Membersihkan Tangki Bensin dari Air Tanpa Kuras
 
Dia menyebukan cairan ini mengandung formula khusus untuk membersihkan dan mengikat air dari tangki bahan bakar dikarenakan kondensasi pada saat pengisian bahan bakar, menetralisir kandungan asam korosif akibat reaksi dari bahan bakar yang telah lama disimpan. Membersihkan sistem saluran pembakaran dari tangki bahan bakar menuju ruang bakar. 
 
Teng Herry menyebutkan bahwa sistem yang ditawarkan ini aman bagi injektor dan tidak akan merusak sistem pembakaran di mobil. "Kalau RON bensin, akan ada turun tapi sangat sedikit sekali. Tetapi ini aman dilakukan."
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif