Ilustrasi mobil listrik BMW. BMW
Ilustrasi mobil listrik BMW. BMW

Kendaraan Listrik

83% Pengemudi Indonesia Harapkan Mobil Listrik Lebih Banyak Di Jalan

Ekawan Raharja • 24 Maret 2022 15:02
Jakarta: BMW Group Asia melakukan survey kepada masyarakat Indonesia mengenai mobil listrik. Alhasil, mayoritas mengharapkan mobil-mobil listrik lebih banyak beredar di jalanan.
 
Survei dilakukan secara online dengan diikuti oleh 4.000 pengemudi dari Singapura, Indonesia, Malaysia, dan Thailand dimana  2.800 orang diantaranya pemegang Surat Izin Mengemudi (SIM). Karakteristik responden survey ini bertujuan mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai mobil listrik dan mendekatkan serta meningkatkan preferensi pengemudi di Asia Tenggara terkait mobil listrik.
 
Topik lain yang dieksplorasi termasuk mengenai dampak penggunaan mobil listrik terhadap lingkungan dan faktor yang akan memotivasi pengemudi untuk membeli sebuah mobil listrik.
 
Berdasarkan survey yang dilakukan, 83 persen pengemudi di Indonesia menginginkan lebih banyak mobil listrik di jalan untuk hidup di dunia yang lebih sadar lingkungan. Namun, 37 persen pengemudi di Indonesia mengatakan mereka akan mempertimbangkan untuk membeli mobil listrik hybrid atau mobil listrik penuh ketika mereka akan membeli mobil.
 
Fakta ini tidak terlalu mengejutkan mengingat satu dari empat pengemudi yang pernah mengendarai mobil listrik sebagian atau mobil listrik penuh di Indonesia. Hampir 40 persen mengira bahwa mobil listrik hanya dapat menempuh jarak hingga 100 km sebelum perlu diisi ulang. Hasil ini tentunya tegaskan perlunya pendidikan dan kesadaran yang lebih besar tentang mobil listrik.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif