Ilustrasi logo Hino. Medcom.id/Ekawan Raharja
Ilustrasi logo Hino. Medcom.id/Ekawan Raharja

Industri Otomotif

Ada Pemalsuan Data Emisi, Kantor Hino Digrebek

Ekawan Raharja • 10 Maret 2022 13:00
Tokyo: Kementerian Transportasi melakukan penggerebekan di kantor pusat Hino yang ada di Tokyo Jepang pada (7-3-2022). Produsen kendaraan komersial tersebut diketahui melakukan kecurangan berupa pemalsuan data emisi.
 
Acara penggerebekan ini dilakukan oleh pejabat kementerian dan menyiarkannya langsung melalui televisi. Mereka menemukan adanya sejumlah kecurangan yang dilakukan oleh Hino terkait hasil uji emisi kendaraan.
 
"Pemerintah mengetahui Kementerian Perhubungan melakukan penggerebekan terhadap perusahaan untuk menyelidiki masalah dan penyebabnya. Hal ini sangat disayangkan, karena sangat merusak kepercayaan pengguna mobil," kata Kepala Sekretariat Kabinet, Hirokazu Matsuno, dikutip dari Reuters.
 
Hino mengakui bahwa mereka melakukan kesalahan terkait pelaporan data performa mesin, dan berujung kepada mengeluarkan sertifikasi emisi kendaraan dan performa mesin.
 
"Ada sejumlah kesalahan dalam menangani berbagai tekanan untuk mencapai taget produksi yang ketat sesuai jadwal," ucap Presiden Hino, Satoshi Ogiso, dikutip Nikkei Asia.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif