Jakarta: Pertumbuhan pasar otomotif dirasakan juga oleh MINI sebagai salah satu produsen mobil di Indonesia. Mereka kini sedang mempersiapkan diri untuk mengantisipasi pertumbuhan penjualan dengan cara memperbanyak jaringan resmi mereka di Tanah Air.
Data retail Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pabrikan asal Inggris tersebut per Agustus 2021 mencapai 62 unit, atau naik dari bulan sebelumnya yang hanya 51 unit. Secara akumulasi, penjualan mereka di Indonesia sepanjang Januari – Agustus 2021 telah mencapai 440 unit, dan bahkan angka ini nyaris mendekati total penjualan tahun lalu sebanyak 483 unit.
Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, menyampaikan peningkatan kinerja penjualan pabrik ke dealer secara tahunan sejauh ini telah mencapai 70 persen. “Walaupun bicara target sebanyak-banyaknya, tetapi kami optimis target tersebut dapat tercapai karena pelanggan memberikan respon sangat positif dari penjualan maupun aftersales,” terang Jodie Kamis (7-10-2021) di Senopati Jakarta Selatan.
Demi mengantisipasi pertumbuhan penjualan yang lebih besar lagi di tahun-tahun yang akan datang, produsen mobil berukuran compact ini memilih strategi memperluas jaringan resminya mereka. Terakhir, mereka meresmikan sebuah dealer resmi baru di kawasan Senopati, Jakarta Selatan yang tidak jauh dari salah satu pusat bisnis di Jakarta yakni kawasan SCBD.
Menempati lahan dengan luas bangunan 1081 m2, dealer setinggi 4 lantai ini mengusung konsep boutique showroom untuk melayani pelanggan setia yang sudah ada serta menangkap peluang konsumen baru.
“Ini dealer kami yang ke-5 di bawah naungan BMW Group Indonesia. Selain ada di gading Serpong, Pondok Indah, Bandung dan Surabaya. Pilihan di Senopati karena lokasi ini sangat strategis, salah satu ikon gaya hidup, dan kawasan modern,” papar Jodie.
Chairman Plaza Mini, Robert Wardhana, menambahkan pembukaan dealer baru Plaza Mini ini terkait PPKM yang semakin melandai. Pemilihan area Senopati kali ini karena lokasi yang merupakan titik penting untuk bertemu mengembangkan bisnis dan menikmati waktu luang.
“Ini dealer ke-4 Plaza MINI yang didukung 21 staf ahli profesional dengan showroom yang sanggup menampilkan 5 display unit. Di sini kami pajang lengkap semua varian yang ada. Kami telah siapkan inovasi banyak sekali, dan selain dealer ini kami juga ada rencana untuk peluncuran dealer lagi,” aku Robert.
Jakarta: Pertumbuhan pasar otomotif dirasakan juga oleh MINI sebagai salah satu produsen mobil di Indonesia. Mereka kini sedang mempersiapkan diri untuk mengantisipasi pertumbuhan penjualan dengan cara memperbanyak jaringan resmi mereka di Tanah Air.
Data retail Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pabrikan asal Inggris tersebut per Agustus 2021 mencapai 62 unit, atau naik dari bulan sebelumnya yang hanya 51 unit. Secara akumulasi, penjualan mereka di Indonesia sepanjang Januari – Agustus 2021 telah mencapai 440 unit, dan bahkan angka ini nyaris mendekati total penjualan tahun lalu sebanyak 483 unit.
Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, menyampaikan peningkatan kinerja penjualan pabrik ke dealer secara tahunan sejauh ini telah mencapai 70 persen. “Walaupun bicara target sebanyak-banyaknya, tetapi kami optimis target tersebut dapat tercapai karena pelanggan memberikan respon sangat positif dari penjualan maupun aftersales,” terang Jodie Kamis (7-10-2021) di Senopati Jakarta Selatan.
Demi mengantisipasi pertumbuhan penjualan yang lebih besar lagi di tahun-tahun yang akan datang, produsen mobil berukuran compact ini memilih strategi memperluas jaringan resminya mereka. Terakhir, mereka meresmikan sebuah dealer resmi baru di kawasan Senopati, Jakarta Selatan yang tidak jauh dari salah satu pusat bisnis di Jakarta yakni kawasan SCBD.
Menempati lahan dengan luas bangunan 1081 m2, dealer setinggi 4 lantai ini mengusung konsep boutique showroom untuk melayani pelanggan setia yang sudah ada serta menangkap peluang konsumen baru.
Halaman Selanjutnya