Honda City Hatchback. Honda
Honda City Hatchback. Honda

Mobil Baru

Honda City Hatchback Meluncur, Harga Masih Dirahasiakan

Otomotif mobil baru honda mobil mobil hatchback
Ekawan Raharja • 03 Maret 2021 17:00
 
Di sektor eksterior, rival Toyota Yaris ini menerapkan cutting edge design dengan garis karakter yang kuat dan desain lampu terkini dengan Full LED Headlight with LED Daytime Running Light, LED Fog Light, dan Rear Combi Light with LED light bars. Selain itu, warna hitam glossy pada Front Upper Grille, Side Door Mirror, Shark Fin Antenna, dan 16 inci Sporty Alloy Wheels yang memiliki aksen warna hitam yang semakin menambah karakter sporty pada mobil ini.
 
Sebagai varian RS, terdapat aerokit seperti Rear Bumper with Diffuser, Fog Garnish, Front Bumper Lower Mesh Grille tampil pada bagian eksterior. Kombinasi aerokit dan bumper pada City Hatchback RS telah dikembangkan melalui pengujian pada terowongan angin oleh Honda Research & Development di Sakura, Jepang yang juga mengembangkan Formula-1 (F1).
 
Kemudian masuk ke kabin, City Hatchback ditawarkan dengan Sporty Meter Cluster with Red Accent yang juga terintegrasi dengan 8 inci Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio, smartphone dapat ditautkan dengan audio dengan fitur Smartphone Connection yang dapat menunjang aktivitas penggunanya, 8 buah speaker yang ada pada bagian depan dan belakang kabin, serta Auto A/C with Red Illumination.
 
Honda City Hatchback Meluncur, Harga Masih Dirahasiakan
 
Kemudian di sektor dapur pacu, sayangnya hanya tersedia pilihan mesin 1.500 cc naturally aspirated 4 silinder segaris DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW yang membuat performanya mencapai 121 PS @ 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm @ 4.300 rpm. Tenaga kemudian disalurkan ke roda melalui transmisi CVT atau 6-percepatan manual.
 
Soal keamanan, konsumen akan dilindungi dengan rangka G-CON + ACE dan dilengkapi dengan 6 airbags untuk perlindungan lengkap. Fitur keselamatan lainnya sistem pengereman ABS, EBD + BA, Brake Override System, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist, Parking Sensor, Seatbelt Reminder, Pretensioner with Load Limiter Seat Belt, Emergency Stop Signal hingga APAR (Alat Pemadam Api Ringan). Sistem keamanan juga telah disesuaikan dengan standar keamanan yang meliputi Smart Key with Keyless Entry, Immobilizer, dan Alarm System.
 
“Segmen hatchback merupakan salah satu segmen dengan pertumbuhan tertinggi di Indonesia dimana Honda juga menjadi merek yang memiliki tempat yang kuat di segmen ini. Kami telah mempelajari kebutuhan model yang lebih sporty untuk pelanggan di segmen ini, dan kami yakin City Hatchback akan diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia, dan melanjutkan nilai-nilai warisan Honda di pasar hatchback,” ungkap Billy.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif