Posko Gabungan Nasional IAS Group dibuka mulai hari ini dan bisa dimanfaatkan selama musim mudik lebaran. medcom-uda
Posko Gabungan Nasional IAS Group dibuka mulai hari ini dan bisa dimanfaatkan selama musim mudik lebaran. medcom-uda

Ini Cara IAS Group Sambut Musim Mudik di Pintu 'Lalu Lintas Udara'

Ahmad Garuda • 20 Maret 2025 07:57
Tangerang – Beberapa waktu lalu, InJourney Aviation Services (IAS) selaku sub-holding dari InJourney, melengkapi ground support equipment mereka dengan ragam kendaraan yang dipesan khusus untuk percepatan layanan. Pada Rabu (19/3/2025), perusahaan yang membawahi seluruh layanan di dunia aviasi ini menggelar pembukaan Posko Gabungan Nasional (Posgabnas) IAS Group. 
 
Kegiatan ini diselenggarakan di APSpace, Soekarno-Hatta Airport Terminal 3 Domestik, Tangerang akan berlangsung mulai hari ini 20 Maret 2025 – 08 April 2025 secara serentak di bandara regional 1 (KNO), bandara regional 2 (CGK), bandara regional 3 (DPS), dan bandara regional 4 (UPG). Posgabnas ini dibentuk untuk mensinergikan entitas di dalam IAS Group. Apalagi kalau bukan bertujuan untuk peningkatan layanan kepada pengguna Jasa Bandara dan Airlines. 
 
Fungsi utama adalah pemantauan kondisi pelayanan di setiap bandara secara real time , termasuk lalu lintas udara, pemrosesan penumpang, bagasi, kargo, dan fasilitas bandara lain melalui data center tools berbasis digital seperti Manajemen Operasi Traffic (MOT), Cargo Integrated System (CIS), Gapura Integrated System (GIS), dan Baggage Delivery Time (BDT). Selain itu juga berfungsi sebagai pusat komunikasi krisis apabila terjadi situasi darurat atau krisis.

Dikatakan oleh Direktur Utama IAS, Dendi Danianto bahwa hal ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi lonjakan penumpang selama periode Idul Fitri 2025, “Kami telah mempersiapkan kualitas layanan dan customer experience yang melebihi harapan melalui inisiatif traffic monitoring , stakeholder collaboration , dan proactive action diseluruh bandara di Indonesia,” ucapnya.
 
Baca Juga:
Mudik Lebaran 2025, Korlantas: Persiapkan Kondisi Kendaraan & Kesehatan

 
Mereka juga menghadirkan berbagai rangkaian dan program spesial di seluruh layanan yang dikelola oleh IAS Group yang terdiri dari Pax Concierge melalui layanan pelanggan 'Joumpa', layanan lounge di bandara “Concordia dan Saphire“, dan layanan baggage service bernama 'It’s a Wrap'. Pelanggan akan mendapatkan keistimewaan sambutan saat mengunjungi berbagai layanan IAS Group di seluruh bandara yang dikelola oleh InJourney Airport. 
 
Direktur Integrasi dan Portfolio IAS, Danny P Thaharsyah menyatakan bahwa fokus dalam Customer Journey menjadi salah satu fr amework kita dalam mengembangkan dan stimulus sektor aviasi dan pariwisata. "Tidak hanya output dan kesiapan fasilitas bandara, namun juga bagaimana kita melayani pelanggan. Baik dari sisi kebersihan, five sense dan kenyamanan. Inilah bagian dari journey dalam menjalankan customer experience kita."
 
Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah I Soekarno Hatta, Putu Eka Cahyadi menyambut dengan sangat senang dengan adanya tambahan layanan ini. “Kami telah menjalin koordinasi dan kolaborasi yang baik dengan seluruh stakeholder untuk mempersiapkan dalam menghadapi peak season Idul Fitri 2025 dengan melakukan kegiatan pengawasan dan pengendalian terkait dengan pemenuhan aspek sarana dan prasarana, SDM, prosedur dimasing-masing stakeholder yang melakukan dan memberikan dukungan kegiatan penerbangan.”
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan