Baterai mobil listrik. Porsche
Baterai mobil listrik. Porsche

Industri Otomotif

Amankan Stok, Porsche Perusahaan Produsen Bahan Baku Baterai

Otomotif industri otomotif Baterai Litium Kendaraan Listrik Baterai kendaraan Listrik
Ekawan Raharja • 08 Mei 2022 15:00
Stuttgart: Porsche tampaknya ingin mengamankan stok baterai mereka dengan mengamankan rantai pasokan bahan baku. Pabrikan otomotif asal Jerman itu diketahui baru saja mengakuisisi saham di perusahaan Group14 Technologies.
 
Group14 Technologies merupakan produsen teknologi silikon-karbon untuk baterai lithium-ion. Sebagai investor utama, Porsche mengumpulkan USD100 juta dolar dan memimpin putaran pendanaan Seri C di mana beberapa perusahaan menginvestasikan total USD400 juta.
 
Group14 Technologies, yang berbasis di Woodinville di negara bagian Washington, bermaksud menggunakan peningkatan modal untuk mempercepat produksi bahan anoda untuk baterai lithium-ion di seluruh dunia. Sebelum akhir tahun, Group14 akan meletakkan fondasi pabrik lain untuk produksi bahan aktif baterai (BAM) di Amerika Serikat.
 
Di masa depan, Group14 juga akan memasok Cellforce Group dari Tübingen, di mana merek sportcars ini pemegang saham mayoritas. Cellforce didirikan pada tahun 2021 oleh Porsche dan Custom Cells Holding.
 
Mulai tahun 2024, di Jerman, perusahaan gabungan tersebut bermaksud untuk memproduksi sel baterai berkinerja tinggi yang dikembangkan sendiri dengan anoda silikon untuk produksi seri kecil, motorsport, dan kendaraan berperforma tinggi. Sel baterai Cellforce diharapkan dapat digunakan pada mobil bertenaga listrik dengan performa tinggi.
 
Halaman Selanjutnya
  Di pasar dengan permintaan…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif