Cherry Indonesia ogah main petak umpet dalam urusan peluncuran kendaraan andalan mereka. Cherry
Cherry Indonesia ogah main petak umpet dalam urusan peluncuran kendaraan andalan mereka. Cherry

Chery Tiggo, Pede Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia di Tahun Macan

Ahmad Garuda • 16 Maret 2022 19:11
Keberadaan merek Chery di pasar otomotif Indonesia, bukan sesuatu yang baru. Merek asal Cina itu sudah pernah konsisten akan segera hadir dengan produk-produk andalan yang di tanah asalnya dan di beberapa negara di benua Eropa dan Amerika telah mendapat pengakuan yang layak diperhitungkan. 
 
Di bawah bendera PT Chery Motor Indonesia, merek ini berencana memperkenalkan serangkaian produk SUV miliknya yang diberi nama Tiggo. Di pasar internasional, beberapa seri Tiggo telah diperkenalkan, yaitu Tiggo 2, Tiggo 3, Tiggo 4, Tiggo 5, Tiggo 7, dan Tiggo 8, yang masing-masing membawa keunggulan dan menawarkan fitur tersendiri untuk mengisi selera dan kebutuhan pasar. 
 
Beberapa tipe di antaranya juga mendapat pembaruan khusus dengan penyematan kata “Pro” sebagai penanda kekhususan fitur. Di Indonesia sendiri, bukan sebuah rahasia lagi bahwa Chery akan segera memperkenalkan Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 8 Pro. Saat ini Chery pun sudah memperkenalkan keduanya kepada rekan-rekan media walaupun belum diluncurkan secara resmi.

Baca Juga:
Ketagihan, Insentif PPnBM Kendaraan Bermotor Diperpanjang
 
“Kami sengaja terbuka dan tidak merahasiakan seri Tiggo yang akan kami perkenalkan di Indonesia, karena produk-produk ini telah diluncurkan di luar Indonesia dan banyak diperbincangkan di tengah pasar internasional. Malah kami memberikan kesempatan bagi konsumen untuk mempelajari keunggulan-keunggulan mobil ini, sehingga di saat peluncurannya nanti sudah mantap memiliki unitnya,” jelas Qin Gang, Marketing & Product Director, PT Chery Motor Indonesia.
 
Layaknya family goals, 'kakak beradik' Tiggo dikembangkan untuk saling melengkapi pasar SUV yang terdiri dari small SUV, medium SUV, dan compact SUV. Di negara asalnya, Tiggo yang berarti tiger atau macan, tidak hanya memberi nama semata tetapi ada karakter-karakter seeokor macan yang mewakili produk ini, seperti tangguh dan bisa diandalkan, berani, serta memiliki karakter yang kuat. 
 
Menjiwai karakter macan, mobil ini menampilkan kekuatan melalui inovasi teknologinya, gaya yang elegan dari tampilannya, dan kualitas yang mampu memimpin pasar. Dengan nilai-nilai ini, mereka yakini bahwa konsumen Indonesia juga akan menerima merek ini dengan baik.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan