Jakarta Auto Week 2022, akan difokuskan menstimulus penjualan kendaraan dengan ragam program. Medcom.id/Ahmad Garuda
Jakarta Auto Week 2022, akan difokuskan menstimulus penjualan kendaraan dengan ragam program. Medcom.id/Ahmad Garuda

Jakarta Auto Week 2022, Genjot Perekonomian Lewat Penjualan Mobil

Ahmad Garuda • 09 Maret 2022 17:09
Keputusan pemerintah untuk memberlakukan kembali relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) di awal 2022, patut diacungi jempol. Lantaran kondisi perekonomian bangsa yang memang belum kembali ke kondisi normal. Namun jika tak ada skenario untuk menggenjot lebih jauh seperti pameran otomotif, maka rasanya relaksasi PPnBM ini tak akan begitu punya efek besar.  
 
Hal itu juga yang membuat penyelenggara Jakarta Auto Week (GAIKINDO) bersikeras untuk segera menjalankan pameran otomotif ini di awal tahun. Pamearn yang akan berlangsung pada 12-20 Maret 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan ini bakal berlangsung selama 9 hari. Pameran ini akan menjadi sebuah ajang promo otomotif, yang bertujuan untuk terus mendongkrak angka penjualan otomotif di Indonesia.
 
GAIKINDO meyakini pasar otomotif Indonesia masih dan akan terus menjanjikan. Sejak dijalankan pada tahun 2020, kebijakan PPnBM telah mampu menyelamatkan dan menggairahkan Kembali industri otomotif Indonesia. 

Baca Juga:
Intip Koleksi Mobil Mewah Afiliator Quotex Doni Salmanan, Termurah Rp2,5 Miliar
 
“Industri otomotif Indonesia perlu terus menstimulus penjualan, makanya kami membuat pameran ini khusus untuk menggenjot penjualan. Tren ini sudah terjadi di luar negeri, di momentum yang berbeda, industri otomotif pun berhak mengajukan ragam promo menarik demi meningkatkan penjualan produk mereka. Di pameran ini pun akan begitu nantinya. Kami rasa pameran ini sangat dibutuhkan untuk terus mendorong dan menjaga momentum angka penjualan otomotif,” uja selaku Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi.
 
Salah satu indikator penting adalah naiknya daya beli masyarakat serta kembali maraknya berbagai program dari lembaga pembiayaan. Selama ini perusahaan pembiayaan ini pun telah menjadi bagian sangat penting dalam proses pembelian produk otomotif oleh banyak konsumen di Indonesia.
 
Beragam promo akan dihadirkan sepanjang pameran ini, mulai dari relaksasi PPnBM, potongan down payment, bunga 0%, gratis biaya servis berkala, hingga hadiah langsung yang ditawarkan para peserta pameran. Deretan APM yang memastikan kehadirannya di pameran ini  diantaranya Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling serta industri pendukung otomotif lainnya.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan