RMA Indonesia dukung jambore nasional FEVCI yang berlangsung di Yogyakarta. FEVCI
RMA Indonesia dukung jambore nasional FEVCI yang berlangsung di Yogyakarta. FEVCI

Ford Indonesia Eksis di Jamnas FEVCI VI Lewat RMA

Ahmad Garuda • 02 Juli 2024 10:13
Yogyakarta - Penetrasi brand Ford di Indonesia memang cukup besar beberapa waktu lalu terutama di segmen SUV dan pick-up double dan single cabin. Meski tak lama kemudian Ford menarik diri lantaran isu penjualan yang kurang mendukung, namun kini brand itu eksis kembali melalui RMA Indonesia. Bahkan mereka mengambil alih status Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Ford di Indonesia. 
 
Malah dalam perayaan Jambore Nasional VI Ford Everest Club Indonesia (FEVCI) di Yogyakarta. Berlangsung selama 29 Juni-1 Juli 2024, RMA Indonesia juga turut eksis. Mereka menghadiri gelaran ini bersama 1.150 partisipan dari 22 chapter dan 14 provinsi di seluruh Indonesia. Terdapat 315 unit Ford Everest dari berbagai generasi yang membuat brand ini langsung terasa lekat di penggunanya.
 
“Jambore Nasional FEVCI VI ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi RMA dan Ford Indonesia untuk menunjukkan rasa kebersamaan sebagai satu keluarga. Bagi kami, komunitas merupakan brand ambassador yang membantu kami memperkuat citra dan kepercayaan publik terhadap merek Ford, melalui cerita dan pengalaman mereka bersama Ford,” papar Country Manager RMA Indonesia, Toto Suharto.
 
Komunitas memiliki peran penting dalam promosi dan pengembangan merek Ford di Indonesia. Terlebih ketika kondisi pasar otomotif yang tengah mengalami tekanan saat ini akibat berbagai faktor, termasuk pertumbuhan ekonomi nasional yang belum meningkat pesat dan tekanan kurs rupiah terhadap dolar AS yang berujung inflasi dan mempengaruhi daya beli masyarakat.
 
Baca Juga:
Investasi Pabrik Bahan Baku Baterai EV Ditunda

 
“Melalui keterlibatan Kami di Jambore Nasional VI FEVCI ini, Kami bisa mendengarkan masukan dari pengguna Ford secara langsung. Lantaran peningkatan layanan dan loyalitas pelanggan bisa terjaga. Hal ini sejalan dengan visi RMA dalam mengukuhkan kehadiran Ford di Indonesia sebagai merek kendaraan tepercaya serta dekat dengan penggunanya."
 
Dukungan terhadap FEVCI ini merupakan kelanjutan dari komitmen RMA Indonesia untuk terus mendukung pengguna Ford di Indonesia. Sebelumnya, RMA Indonesia juga telah berkolaborasi dengan berbagai komunitas Ford lainnya.
 
“Kami menyambut baik kembalinya Ford di Indonesia melalui RMA Indonesia. Tentu ini memberikan rasa aman dan tenang bagi para pengguna karena adanya jaminan ketersediaan layanan purnajual dan suku cadang, serta unit baru yang membawa penyegaran bagi kami," pungkas Ketua Umum FEVCI, Uut Kwartono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan