Jakarta: PT Mitra Pinasthika Mustika (MPMX atau dikenal juga MPM Group) merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang otomotif. Mereka kini melakukan ekspansi bisnis mereka dunia otomotif melalui jalur digital dengan menghadirkan Otodeals.
Website yang dikembangkan oleh grup ini bermain di segmen jual beli mobil bekas. Kehadirannya turut meramaikan situs jual beli kendaraan di Indonesia yang kini sudah dimainkan oleh Mobil123, Carmudi, OLX Autos, Carsome, dan berbagai situs lainnya.
Group COO MPMX, Ivan Hindarko, menyebutkan pasar mobil bekas di Indonesia memiliki peluang yang sangat baik dan diyakini akan terus berkembang. Hal ini karena karakter peminat mobil juga cenderung mempertimbangkan nilai investasi dan kondisi finansialnya, sehingga lebih memilih membeli mobil bekas namun tentunya yang berkualitas dan terjamin kondisinya.
“MPMX tidak pernah berhenti untuk melihat berbagai peluang dan melakukan langkah-langkah adaptif juga inovatif dalam mengembangkan bisnis ke arah digital, sebagai upaya agar terus mampu berkompetisi di masa depan. Selain itu, kami juga memahami bahwa market saat ini telah merambah ke generasi yang lebih muda, lebih tech savvy, dan mengutamakan kemudahan dalam memperoleh barang dan jasa yang dibutuhkan,” jelas Ivan melalui jumpa pers virtual.
Senior Manager Marketing MPMX OtoDeals, Nurfadilah, menyebutkan peluang konsumen membeli mobil juga masih sangat besar. Dia melihat bahwa rasio kepemilikan kendaraan di Indonesia masih sangat rendah, bahkan jika dibandingkan di negara kawasan Asia Tenggara.
“Berdasarkan informasi dari GAIKINDO, rasio kepemilikan mobil di Indonesia saat ini masih terbilang rendah ketimbang sejumlah negara di Asia Tenggara, yaitu hanya mencapai 99 unit per 1.000 penduduk. Kehadiran kami tentunya dapat membantu dan memberikan akses bagi masyarakat untuk bisa mendapatkan mobil yang sesuai dengan budget dan kebutuhan, namun tetap berkualitas,” jelas Nurfadilah.
Seperti di situs jual beli lainnya, tersedia juga garansi bagi konsumen mereka berupa 7 hari buyback dan 30 hari Free Diagnostic. Selain itu mereka juga menawarkan fitur pencarian cepat dengan membandingkan 4 unit mobil bekas sekaligus, kesempatan test drive, dan pengiriman mobil secara cuma-cuma.
Sebagai pembeda dengan situs jual beli lainnya mereka menghadirkan asisten virtual yakni Robo Advisory yang hadir untuk memberikan solusi kepemilikan mobil dengan berorientasi pada kebutuhan masing-masing konsumen. Fitur ini akan mengumpulkan dan mengolah informasi calon konsumen berdasarkan data demografi, psikografis termasuk situasi keuangan dan tujuan masa depan melalui survei singkat yang disajikan kepada calon konsumen. Berdasarkan data tersebut, fitur ini akan menemukan, menawarkan, dan memberikan rekomendasi unit mobil yang berorientasi pada kebutuhan masing-masing pelanggan.
Jakarta: PT Mitra Pinasthika Mustika (MPMX atau dikenal juga MPM Group) merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang otomotif. Mereka kini melakukan ekspansi bisnis mereka dunia otomotif melalui jalur digital dengan menghadirkan Otodeals.
Website yang dikembangkan oleh grup ini bermain di segmen jual beli mobil bekas. Kehadirannya turut meramaikan situs jual beli kendaraan di Indonesia yang kini sudah dimainkan oleh Mobil123, Carmudi, OLX Autos, Carsome, dan berbagai situs lainnya.
Group COO MPMX, Ivan Hindarko, menyebutkan pasar mobil bekas di Indonesia memiliki peluang yang sangat baik dan diyakini akan terus berkembang. Hal ini karena karakter peminat mobil juga cenderung mempertimbangkan nilai investasi dan kondisi finansialnya, sehingga lebih memilih membeli mobil bekas namun tentunya yang berkualitas dan terjamin kondisinya.
“MPMX tidak pernah berhenti untuk melihat berbagai peluang dan melakukan langkah-langkah adaptif juga inovatif dalam mengembangkan bisnis ke arah digital, sebagai upaya agar terus mampu berkompetisi di masa depan. Selain itu, kami juga memahami bahwa market saat ini telah merambah ke generasi yang lebih muda, lebih tech savvy, dan mengutamakan kemudahan dalam memperoleh barang dan jasa yang dibutuhkan,” jelas Ivan melalui jumpa pers virtual.
Senior Manager Marketing MPMX OtoDeals, Nurfadilah, menyebutkan peluang konsumen membeli mobil juga masih sangat besar. Dia melihat bahwa rasio kepemilikan kendaraan di Indonesia masih sangat rendah, bahkan jika dibandingkan di negara kawasan Asia Tenggara.