Jakarta: MG memaparkan arah strategi bisnis untuk memperkuat eksistensinya di pasar otomotif nasional, mencakup pengembangan produk, kesiapan jaringan, serta perluasan layanan penjualan dan purna jual di berbagai daerah Indonesia. Strategi tersebut difokuskan pada penguatan portofolio produk di berbagai segmen, sejalan dengan meningkatnya kebutuhan konsumen yang semakin beragam.
Chief Executive Officer MG Motor Indonesia, Jason Huang, menjelaskan perusahaan telah menyiapkan sejumlah langkah pengembangan produk sepanjang 2026. Salah satu agenda utamanya adalah menghadirkan New Electric SUV yang dijadwalkan meluncur pada awal tahun 2026.
Model kendaraan listrik ini akan diproduksi secara lokal di fasilitas pabrik MG di Cikarang. Setelah itu, MG juga berencana meluncurkan beberapa model baru lainnya secara bertahap pada pertengahan hingga akhir 2026.
“Memasuki 2026, kami berkomitmen untuk memperkuat posisi kami dalam pangsa pasar otomotif Tanah Air dengan membawakan beberapa inovasi global terbaru ke Indonesia sebagai bagian dari misi global kami yang telah diumumkan dalam acara Auto Shanghai 2025 pertengahan tahun ini,” tutur Jason Huang melalui keterangan resminya.
Baca Juga: Intip Koleksi Anyar Apparel Ducati 2026
Dia menilai pasar otomotif Indonesia memasuki fase pertumbuhan yang semakin matang. Sejumlah indikator industri menunjukkan adanya peningkatan minat terhadap kendaraan ramah lingkungan, penguatan infrastruktur pendukung, serta perubahan preferensi konsumen ke arah kendaraan yang menawarkan keseimbangan antara teknologi, efisiensi, dan nilai kepemilikan.
Selain pengembangan produk, perusahaan juga menyiapkan berbagai inisiatif penjualan yang berorientasi pada kemudahan kepemilikan dan nilai tambah bagi konsumen. Dari sisi jaringan, ekspansi dealer tetap menjadi prioritas utama guna memperluas jangkauan layanan penjualan dan purna jual, serta menjaga konsistensi standar pengalaman pelanggan di seluruh Indonesia. Sepanjang 2025, mereka telah menambah sembilan jaringan dealer baru di berbagai wilayah.
“Ke depan, fokus MG adalah menjaga pertumbuhan yang sehat dan berkelanjutan di Indonesia. Kami ingin terus menghadirkan produk yang relevan bagi masyarakat Indonesia, didukung jaringan dan layanan yang semakin kuat, serta membangun hubungan jangka panjang dengan konsumen sebagai bagian dari perjalanan MG di Indonesia,” tutup Jason Huang.
Jakarta: MG memaparkan arah strategi bisnis untuk memperkuat eksistensinya di pasar otomotif nasional, mencakup pengembangan produk, kesiapan jaringan, serta perluasan layanan penjualan dan purna jual di berbagai daerah Indonesia. Strategi tersebut difokuskan pada penguatan portofolio produk di berbagai segmen, sejalan dengan meningkatnya kebutuhan konsumen yang semakin beragam.
Chief Executive Officer MG Motor Indonesia, Jason Huang, menjelaskan perusahaan telah menyiapkan sejumlah langkah pengembangan produk sepanjang 2026. Salah satu agenda utamanya adalah menghadirkan New Electric SUV yang dijadwalkan meluncur pada awal tahun 2026.
Model kendaraan listrik ini akan diproduksi secara lokal di fasilitas pabrik MG di Cikarang. Setelah itu, MG juga berencana meluncurkan beberapa model baru lainnya secara bertahap pada pertengahan hingga akhir 2026.
“Memasuki 2026, kami berkomitmen untuk memperkuat posisi kami dalam pangsa pasar otomotif Tanah Air dengan membawakan beberapa inovasi global terbaru ke Indonesia sebagai bagian dari misi global kami yang telah diumumkan dalam acara Auto Shanghai 2025 pertengahan tahun ini,” tutur Jason Huang melalui keterangan resminya.
Baca Juga:
Intip Koleksi Anyar Apparel Ducati 2026
Dia menilai pasar otomotif Indonesia memasuki fase pertumbuhan yang semakin matang. Sejumlah indikator industri menunjukkan adanya peningkatan minat terhadap kendaraan ramah lingkungan, penguatan infrastruktur pendukung, serta perubahan preferensi konsumen ke arah kendaraan yang menawarkan keseimbangan antara teknologi, efisiensi, dan nilai kepemilikan.
Selain pengembangan produk, perusahaan juga menyiapkan berbagai inisiatif penjualan yang berorientasi pada kemudahan kepemilikan dan nilai tambah bagi konsumen. Dari sisi jaringan, ekspansi dealer tetap menjadi prioritas utama guna memperluas jangkauan layanan penjualan dan purna jual, serta menjaga konsistensi standar pengalaman pelanggan di seluruh Indonesia. Sepanjang 2025, mereka telah menambah sembilan jaringan dealer baru di berbagai wilayah.
“Ke depan, fokus MG adalah menjaga pertumbuhan yang sehat dan berkelanjutan di Indonesia. Kami ingin terus menghadirkan produk yang relevan bagi masyarakat Indonesia, didukung jaringan dan layanan yang semakin kuat, serta membangun hubungan jangka panjang dengan konsumen sebagai bagian dari perjalanan MG di Indonesia,” tutup Jason Huang.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)