Genesis G80 Electrified. Hyundai
Genesis G80 Electrified. Hyundai

Mobil Listrik

Biar Tidak Penasaran, Setneg Pamer Mobil-Mobil Operasional di G20

Ekawan Raharja • 18 Juli 2022 12:00
Jakarta: Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia (Setneg) siap untuk menjawab animo masyarakat yang ingin mengetahui deretan kendaraan yang digunakan di KTT G20. Kendaraan-kendaraan tersebut siap untuk dipamerkan dan bisa dilihat secara langsung oleh masyarakat di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.
 
Kendaraan yang akan dipamerkan berasal dari merek-merek terkemuka, mulai dari Genesis G80 Electrified, Hyundai Ioniq 5, serta Wuling Air EV. Tidak hanya itu, beberapa lini kendaraan yang siap menjadi Sarana Transportasi dan Logistik pada perhelatan KTT G20 seperti DFSK Gelora E dan Bus listrik Mobil Anak Bangsa (MAB) juga akan ditampilkan. Di segment commercial, truk listrik Mitsubishi Fuso pun hadir untuk dipamerkan pula.
 
Kehadiran lini kendaraan listrik KTT G20 pada PEVS 2022 menandakan industri otomotif Indonesia siap menyongsong era elektrifikasi. Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia dengan menghadirkan kendaraan-kendaraan listrik yang digunakan di KTT G20.
 
“Event ini memang sangat perlu dukungan dari berbagai stakeholders industri otomotif, terutama dukungan dari pemerintah Indonesia, sehingga diharapkan semakin masif informasi mengenai perkembangan industri kendaraan listrik. PEVS 2022, sebagai ajang yang menghadirkan kolaborasi ekosistem industri kendaraan listrik akan memaksimalkan visi Pemerintah Indonesia memotivasi masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik," ungkap Daswar melalui keterangan resminya.
 
PEVS 2022 rencananya akan diselenggarakan pada 22 - 31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran Jakarta. Ajang pameran khusus kendaraan listrik ini diinisiasi oleh Periklindo dan PT Dyandra Promosindo untuk dijadikan media edukasi serta literasi bagi masyarakat terhadap kendaraan listrik.
 
Halaman Selanjutnya
  Secara keseluruhan, 10 hari…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif