Ketiganya kini hadir dengan sistem penggerak all-wheel drive (AWD) yang telah diperbarui, menawarkan sensasi berkendara lebih emosional, peningkatan performa, dan fitur dibandingkan generasi sebelumnya.
Peluncuran ini sekaligus menggandakan jumlah varian AWD dalam jajaran 911 menjadi enam model. Jenama asal Jerman itu mencatat sekitar setengah dari pelanggan 911 varian S lebih memilih opsi AWD.
Terutama karena keunggulan traksi maksimal saat menghadapi cuaca buruk atau kondisi jalan menantang. Sistem Porsche Traction Management (PTM) mengatur distribusi torsi ke poros depan jika diperlukan, meningkatkan stabilitas tanpa menghilangkan karakteristik pengendalian rear-biased.
Baca Juga: Intip Spek New Triton Ubahan Mitsubishi Rallyart buat AXCR |
Lebih Bertenaga dan Lebih Canggih
Ketiga varian baru ini mengandalkan mesin 3.000 cc twin-turbo enam silinder boxer dengan output 480 PS, meningkat 30 PS dari model sebelumnya. Peningkatan ini sebagian berasal dari sistem intercooler baru yang mengadopsi desain dari 911 Turbo.Mesin dipadukan dengan transmisi dual-clutch delapan percepatan, menghasilkan akselerasi 0–100 km/jam hanya dalam 3,3 detik untuk versi Coupé dengan Sport Chrono Package dan kecepatan maksimum hingga 308 km/jam.
Targa: 60 Tahun Warisan Desain Ikonik
Porsche juga menyoroti ulang tahun ke-60 dari 911 Targa, model yang menggabungkan nuansa convertible dengan kenyamanan coupé. Sejak debutnya tahun 1965, Targa dikenal sebagai 'safety cabriolet' dengan roll bar ikonik dan atap yang dapat dilepas.Kini, 911 Targa hanya tersedia dengan sistem AWD dan atap otomatis yang dapat terbuka dalam 19 detik. Modul atap hadir dalam pilihan warna hitam, biru, merah, dan cokelat, tetap mempertahankan kaca belakang melengkung dan roll bar lebar sebagai elemen khas.
Baca Juga: TOK! Gugatan BMW untuk BYD M6 Ditolak Pengadilan |
Fitur Lebih Lengkap dan Personalisasi
Model terbaru ini hadir dengan sejumlah peningkatan pada fitur standar, seperti velg 20/21 inci Carrera S, Porsche Torque Vectoring Plus (PTV+), sistem knalpot sport, sistem pengereman dari model GTS dengan cakram 408 mm di depan dan 380 mm di belakang.Khusus Targa 4S, rear-wheel steering menjadi fitur bawaan. Sementara versi Coupé hadir sebagai dua-seater, tipe Cabriolet dan Targa tetap menyediakan kursi belakang.
Interiornya dibalut paket kulit standar dan dilengkapi fitur seperti matrix LED headlight, pengisian daya nirkabel, spion elektrik dengan lampu penerangan, Light Design Package, sensor hujan, hingga Lane Departure Warning. Konsumen juga dapat memilih beragam opsi personalisasi, termasuk konfigurasi atap, sistem audio, fitur bantuan pengemudi, serta kombinasi material dan warna kabin.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News