Pembalap Indonesia, Sean Gelael, berlaga di FIA World Endurance Championship 24 Hours of Le Mans (dok. Sean Gelael)
Pembalap Indonesia, Sean Gelael, berlaga di FIA World Endurance Championship 24 Hours of Le Mans (dok. Sean Gelael)

Balap Mobil

Sean Gelael Berprestasi Di 24 Hours Le Mans, Ini Tanggapan IMI

Ekawan Raharja • 23 Agustus 2021 16:00
Jakarta: Sean Gelael, mencetak sejarah pada balapan FIA World Endurance Championship 24 Hours of Le Mans dengan menjadi  pembalap Indonesia pertama yang tampil di balapan legendaris 24 jam ini dan meraih posisi podium. Hal ini kemudian menarik perhatian Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan menyebut ini adalah sejarah yang besar.
 
Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo, mengapresiasi capaian yang diraih oleh Sean Gelael bersama rekan-rekannya di balap ketahanan 24 Hours of Le Mans kategori LMP2 di Circuit de la Sarthe, Le Mans, Prancis pada Sabtu-Minggu (21-22 Agustus 2021). Menurutnya, seluruh capaian dan prestasi yang diraih oleh Sean Gelael menjadi sejarah dan menjadi kado manis untuk HUT Ke-76 Republik Indonesia.
 
Sebuah kado manis dari Sean untuk bangsa Indonesia yang baru saja merayakan peringatan ulang tahun ke-76 Republik Indonesia," ujar Bamsoet dikutip dari situs resmi MPR.
 
Aksi Sean tergolong sangat luar biasa mengingat ini merupakan penampilan perdana di balapan 24 jam Le Mans. Terlebih pada balapan ini, Sean dipercaya dan mendapat kehormatan sebagai pembalap pertama untuk melakukan start dan memulai balapan untuk tim Jota bernomor mobil 28.
 
Yang lebih luar biasa untuk kategori LMP2, mereka memulai balapan dari posisi ketujuh. Namun, di akhir balapan mereka bisa finis kedua untuk menyelesaikan balapan dengan 363 putaran dan hanya terpaut 0,727 detik dari pembalap tim WRT. Posisi ketiga kelas LMP2 ditempati pembalap tim Panis Racing.
 
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif