Cara bertarung Max Verstappen di F1 Sochi tak lepas dari suntikan mesin dan pelumas baru. MobilTM
Cara bertarung Max Verstappen di F1 Sochi tak lepas dari suntikan mesin dan pelumas baru. MobilTM

Start di Grid 20, Begini Cara Verstappen Melesat ke Podium

Otomotif balap mobil Max Verstappen
Ahmad Garuda • 27 September 2021 20:20
Asumsi Max Verstappen akan finis di urutan kedua atau tepatnya podium kedua saat mengawali balapan dari grid paling belakang, tentu tidak ada. Sirkuit yang menyulitkan untuk menyusul pembalap lain, lalu dibutuhkan strategi yang sempurna, bakal padanan yang sulit untuk dicapai di Sirkuit Sochi, Rusia.
 
Namun asa selalu ada, pembalap andalan Red Bull Racing itu akhirnya finish di posisi dua pada F1 Rusia 2021, Minggu (26/9). Berjuang selama 53 lap berkendara agresif berkat andalkan mesin baru Honda. Lalu apa yang membuatnya tiba-tiba menghilang dan menyusul satu persatu rivalnya hingga menembus podium kedua?
 
Faktor yang paling mendukung dan besar peranannya adalah strategi pit stop yang sangat mumpuni. Lalu kondisi cuaca yang memaksa mereka harus pitstop 6 lap menjelang balapan berakhir, juga jadi kunciannya. Ia berhasil menyusul rival-rivalnya dengan strategi pit yang tepat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca Juga:
Mobil Konvensional Segera Punah di Norwegia
 
Saat balapan di sirkuit sepanjang 5.848 meter, Max sempat ragu gganti ban intermediate, meskipun akhirnya harus dilakukan akibat lintasan tiba-tiba diguyur hujan deras di sisa putaran lomba.
 
"Start dari posisi 20 dan selesai di posisi 2 merupakan hasil luar biasa. Meski sempat terkena penalti, hasil kali ini sangat bagus bagi kami. Saya benar-benar tak mengira podium menjadi nyata," ujar Max.
 
 

Hal kedua adalah faktor mesin baru dan pelumas yang mereka gunakan. Max membuktikan keunggulan terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1™ bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing.
 
"Start dari posisi 20 dan bisa raih posisi 2 merupakan hasil luar biasa. Ini menjadi penebus kegagalan di F1 Italia," ujar Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Rommy Averdy Saat.
 
Rommy juga menyampaikan bahwa pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1™ dan Mobil Super™ yang tersedia di pasar Tanah Air.
 
Di antara pelumas yang mereka pasarkan di Indonesia, adalah Mobil Super™ All in One Protection, untuk perlindungan dari suhu yang makin panas. Lalu ada tipe Friction Fighter untuk mencegah keausan dini di mesin kendaraan. Terakhir ada tipe Everyday Protection agar usia kendaraan lebih panjang.
 
(UDA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif