Blackvue DR900X-2CH DMS Plus. Medcom.id/Ekawan
Blackvue DR900X-2CH DMS Plus. Medcom.id/Ekawan

Komponen Aftermarket

Unik, Dashcam Ini Bisa Ingatkan Pengemudi yang Mengantuk

Ekawan Raharja • 13 Agustus 2022 21:00
BSD City: Perkembangan teknologi dashboard camera (dashcam) membuatnya tidak hanya sekadar kamera untuk merekam perjalanan. Lebih dari itu, kamera dashcam juga bisa menambah keamanan dan keselamatan berkendara melalui pemberitahuan kepada pengendara yang mengantuk.
 
Blackvue sudah memiliki kamera seri DR900X-2CH DMS Plus yang menghadap ke dalam dan luar mobil. Perangkat keras ini selain dilengkapi sensor kamera yang canggih, sudah juga dilengkapi dengan sistem Cloud dan Kecerdasan Buatan (AI).
 
Sistem AI yang ditanamkan bisa merekam gestur pengemudi, termasuk kala mengantuk atau mulai letih. Kemudian secara otomatis dashcam akan mengirimkan pesan ke ponsel yang terhubung dengan dashcam untuk pemberitahuan bahwa pengemudi membutuhkan istirahat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kamera depannya memiliki resolusi 4K HDR Nightvision yang bisa menangkap gambar pelat nomor kendaraan dan kompresi tingkat tinggi H265. Sementara kamera kabinnya Kameran kabinnya dilengkapi dengan infra merah untuk mendapatkan gambar yang baik saat siang atau malam hari, dan saat malam hari bisa menjangkau seluruh kabin hingga kursi belakang. 
 
Tipe ini juga dilengkapi teknologi kompresi tingkat tinggi H265 sehingga kualitas videonya 4K namun penyimpanan di memorinya tetap kecil. Selain itu, tipe ini juga dilengkapi mode parkir yang cerdas yaitu Timelapse + Buffer, kendaraan akan melakukan penghematan memori jika tidak terjadi suatu kejadian dengan hanya merekam 1 frame per detik.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif