Suzuki Ertiga Hybrid. suzuki
Suzuki Ertiga Hybrid. suzuki

Beda dengan Hatchback, 5 Hal Ini Wajib Dimiliki MPV Hybrid

Adri Prima • 27 Juni 2022 16:23
Jakarta: Pasar otomotif Indonesia sudah mulai memasuki era kendaraan elektrifikasi. Beberapa pabrikan sudah mulai memasarkan kendaraan listrik mereka. 
 
Namun beberapa pabrikan lain justru memulai dengan memperkenalkan mobil berteknologi hybrid sambil menunggu kesiapan konsumen dan infrastruktur sebelum benar-benar merilis kendaraan listrik murni. 
 
Suzuki menjadi salah satu pabrikan otomotif yang mempertimbangkan hal tersebut. Jenama asal Jepang itu memilih langkah awal dengan meluncurkan kendaraan hybrid sebagai jembatan menuju mobil listrik. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Teknologi yang diberi nama Suzuki Smart Hybrid tersebut diaplikasikan pada Ertiga yang merupakan kategori kendaraan MPV 7 penumpang atau yang lebih dikenal dengan sebutan mobil keluarga. 
 
Langkah Suzuki cukup masuk akal, pasalnya Ertiga Hybrid bisa menjadi model transisi menuju industri elektrifikasi. Teknologi Suzuki Smart Hybrid yang ramah lingkungan, irit BBM, serta perawatan dan harga yang kompetitif membuat Ertiga Hybrid dinilai cocok dengan konsumen Indonesia yang ingin memiliki kendaraan ramah lingkungan. 
 
General Manager Strategic Planning Department PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Joshi Prasetya menjelaskan bahwa pengembangan kendaraan hybrid untuk 7 seater juga berbeda dengan model hatchback (5 seater) yang sejauh ini mendominasi model kendaraan elektrifikasi/hybrid. 
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif