Suzuki kini memiliki depo suku cadang di Surabaya. Suzuki
Suzuki kini memiliki depo suku cadang di Surabaya. Suzuki

Industri Otomotif

Cara Suzuki Antisipasi Kelangkaan Suku Cadang Di Indonesia Timur

Otomotif industri otomotif Suzuki Mobil Layanan Purna Jual, Suzuki Motor Suku Cadang
Ekawan Raharja • 23 April 2022 11:00
Surabaya: Suzuki ingin mengamankan pasokan suku cadangnya untuk konsumen mereka yang membutuhkan. Oleh sebab itu, mereka pun berinvestasi dengan membangun depo suku cadang di Surabaya Jawa Timur.
 
Depo suku cadang ini akan memenuhi kebutuhan suku cadang untuk wilayah Indonesia Timur seperti Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, Papua, dan Kalimantan. Sparepart Dept Head PT Suzuki Indomobil Sales, Christiana Yuwantie, menyebutkan pembukaan depo ini menjadi langkah untuk menjamin ketersediaan suku cadang resmi.
 
“Dari tahun ke tahun, permintaan suku cadang yang berasal dari Indonesia Timur dan Kalimantan terus naik. Tahun 2021 saja, wilayah tersebut berkontribusi sebesar 26,4% terhadap total penjualan suku cadang Suzuki. Hal itu mendorong kami membangun depo di Surabaya agar dapat memenuhi kebutuhan suku cadang di wilayah ini dan menjamin ketersediaan barangnya," ungkap Christiana Yuwantie melalui keterangan resminya.
 
Depo Surabaya digunakan untuk menyimpan berbagai jenis suku cadang, baik fast moving items atau slow moving item. Dengan dibukanya depo di Surabaya, pengiriman suku cadang ke dealer akan jauh lebih cepat.
 
Jika sebelumnya pengiriman dari Bekasi ke dealer-dealer di Indonesia timur bisa memakan waktu selama 21 hari, maka depo Surabaya dapat memangkas durasi pengiriman hingga di bawah 14 hari. Hal ini membuat stok suku cadang di dealer terjaga yang pada akhirnya kebutuhan konsumen akan suku cadang terjamin.
 
Halaman Selanjutnya
  Saat ini depo Surabaya…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif