Toyota Kijang Innova BEV Concept Study Car. Toyota
Toyota Kijang Innova BEV Concept Study Car. Toyota

IIMS 2022

Kok, Toyota Kijang Innova BEV Hilang dari IIMS 2022?

Ekawan Raharja • 02 April 2022 13:00
Jakarta: Di hari pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, Toyota Kijang BEV hadir sebagai kejutan. Sayangnya mobil tersebut kini sudah tidak ada lagi di booth merek asal Jepang tersebut.
 
Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, menyebutkan mobil ini sedang dilakukan uji coba. Sedangkan untuk pembukaan pameran, mereka meminjam secara khusus untuk dikenalkan selama 1 hari saja.
 
"Karena mobilnya kan masih running (pengembangannya), ini kita pinjam lah, hari ini dibawa ke IIMS," ucap Anton melalui jumpa pers virtual.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anton juga menyebutkan biasanya hanya membawa mobil konsep di saat pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) saja. Akan tetapi untuk IIMS kali ini spesial karena awalnya akan dihadiri oleh Presiden atau Menteri.
 
"Cuma karena IIMS, pak menteri atau pak presiden mau datang, rasanya memang momentumnya pas, jadi coba kita bawa," kata dia."
 

Toyota akhirnya secara resmi mengumumkan studi mereka untuk mengembangkan mobil listrik di Indonesia. Langkah mereka ini ditunjukan dengan dihadirkannya Toyota Kijang Innova BEV Concept Study Car.
 
Mobil keluarga ini diubah menjadi mobil listrik murni dan menjadi mobil pertama di dunia. Menurut keterangan resminya, jenama asal Jepang ini melakukan pengembangan lokal kendaraan elektrifikasi di dalam negeri, salah satunya tengah menyiapkan produksi kendaraan HEV untuk pasar domestik hingga konsumen global.
 
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif