Jakarta: Kecelakaan di jalan raya, khususnya para pengendara kendaraan komersial, disebabkan oleh berbagai faktor. Kejadian yang tidak diinginkan ini tentu diharapkan bisa diminimalisir dengan berbagai aspek, termasuk penggunaan teknologi otomotif.
Vice President Sales & Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Aji Jaya, menyebutkan kecelakaan di jalan raya biasanya ada beberapa faktor. Faktor ini berdasarkan mulai dari aspek pengemudi dan kondisi kendaraan yang digunakan.
“Sayangnya sulit untuk bisa menghilangkan faktor-faktor tersebut. Paling tidak bisa diminimalkan. Biasanya faktor itu adalah gaya mengemudi sopir, kondisi kendaraan dan kondisi jalan,” kata Aji dikutip dari Autogear.id.
Karena itu, menurut Aji Jaya, sejak lama perusahaan selalu melakukan training kepada mekanik, baik mekanik yang ada di dealer-dealer Mitsubishi Fuso, maupun para pelanggan. Dimana pihak pabrikan juga melakukan training pada para pengemudi yang dimiliki perusahaan pelanggan.
“Di sana kita berbagi pengetahuan bagaimana teknik mengemudi, juga merawat kendaraan yang baik dan benar, supaya kondisi kendaraan senantiasa dalam keadaan optimal,” ucap Aji.
Saat ini Fuso pun terus mensosialisasikan manfaat teknologi Runner Telematics yang ada di armadanya, untuk mengembangkan edukasi kepada para pelanggan.
“Dalam sistem Runner Telematics menyajikan berbagai fungsi yang sangat bermanfaat untuk konsumen. Misalnya para owner bisa mengevaluasi performa driver mereka. Runner ini juga kita sajikan perawatan rutin, supaya kendaraan bisa beroperasi dengan baik dan tidak merugikan pengguna jalan,” urainya.
Jakarta: Kecelakaan di jalan raya, khususnya para pengendara kendaraan komersial, disebabkan oleh berbagai faktor. Kejadian yang tidak diinginkan ini tentu diharapkan bisa diminimalisir dengan berbagai aspek, termasuk penggunaan teknologi otomotif.
Vice President Sales & Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Aji Jaya, menyebutkan kecelakaan di jalan raya biasanya ada beberapa faktor. Faktor ini berdasarkan mulai dari aspek pengemudi dan kondisi kendaraan yang digunakan.
“Sayangnya sulit untuk bisa menghilangkan faktor-faktor tersebut. Paling tidak bisa diminimalkan. Biasanya faktor itu adalah gaya mengemudi sopir, kondisi kendaraan dan kondisi jalan,” kata Aji dikutip dari Autogear.id.
Karena itu, menurut Aji Jaya, sejak lama perusahaan selalu melakukan training kepada mekanik, baik mekanik yang ada di dealer-dealer Mitsubishi Fuso, maupun para pelanggan. Dimana pihak pabrikan juga melakukan training pada para pengemudi yang dimiliki perusahaan pelanggan.
“Di sana kita berbagi pengetahuan bagaimana teknik mengemudi, juga merawat kendaraan yang baik dan benar, supaya kondisi kendaraan senantiasa dalam keadaan optimal,” ucap Aji.