Tomohon: Anak muda menjadi salah satu segmen pasar otomotif yang menjadi perhatian produsen otomotif. Secara spesifik Daihatsu menyebutkan bahwa anak muda di Sulawesi Utara selalu mencari mobil yang stylish.
Kepala Wilayah Indonesia Bagian Timur PT Astra International Daihatsu Sales Operation (DSO), Tulus Pambudi, memetakan karakteristik anak muda di Sulawesi Utara, khususnya di Manado serta sekitarnya. Menurutnya anak-anak muda di Manado ini tipe yang terbuka dan mudah bersosialisasi, gemar berpesta, mengedepankan penampilan, dan memiliki impian berkarir sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).
"Bahkan ada ungkapan biar kalah nasi yang penting nda kalah aksi. Ini artinya yang anak muda di Manado ini cukup mementingkan penampilan," ungkap Tulus Selasa (21/6/2022) di Tomohon Sulawesi Utara.
Tulus juga menyebutkan bahwa anak muda di Sulawesi Utara ini banyak yang menggemari mobil-mobil citycar seperti Sirion dan lainnya. Di Tahun 2021 saja, Sulawesi Utara berhasil menjual sekitar 684 unit citycar dengan berbagai merek dari total nasional 16.036 unit.
Khusus untuk Sirion, di tahun lalu berhasil menguasai 13 persen pangsa pasar citycar nasional. Sedangkan Sulawesi Utara menyumbangkan 4 persen penjualan dari total penjualan Sirion di seluruh Indonesia.
"Oleh sebab itu, kami membuat marketing activity yang cukup tematik bagi masyarakat Manado. Mulai kami melakukan presentasi Sirion di cafe-cafe, hingga memberikan paket kredit khusus untuk PNS," terang Tulus.
Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (DSO), Hendrayadi Lastiyoso, menjelaskan Sirion ini sangat cocok untuk anak muda. Perusahaan kemudian melakukan penyegaran di New Sirion dengan 3 modal utama untuk menghadapi persaingan.
“Dibandingkan dengan kompetitor Brio dan Ignis, new Sirion mengandalkan fitur, stylish dan comfort. Dengan tiga model tersebut kami yakin produk ini bisa bersaing di kelasnya,” ucap Hendrayadi.
Tomohon: Anak muda menjadi salah satu segmen pasar otomotif yang menjadi perhatian produsen otomotif. Secara spesifik Daihatsu menyebutkan bahwa anak muda di Sulawesi Utara selalu mencari mobil yang stylish.
Kepala Wilayah Indonesia Bagian Timur PT Astra International Daihatsu Sales Operation (DSO), Tulus Pambudi, memetakan karakteristik anak muda di Sulawesi Utara, khususnya di Manado serta sekitarnya. Menurutnya anak-anak muda di Manado ini tipe yang terbuka dan mudah bersosialisasi, gemar berpesta, mengedepankan penampilan, dan memiliki impian berkarir sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).
"Bahkan ada ungkapan biar kalah nasi yang penting nda kalah aksi. Ini artinya yang anak muda di Manado ini cukup mementingkan penampilan," ungkap Tulus Selasa (21/6/2022) di Tomohon Sulawesi Utara.
Tulus juga menyebutkan bahwa anak muda di Sulawesi Utara ini banyak yang menggemari mobil-mobil citycar seperti Sirion dan lainnya. Di Tahun 2021 saja, Sulawesi Utara berhasil menjual sekitar 684 unit citycar dengan berbagai merek dari total nasional 16.036 unit.
Khusus untuk Sirion, di tahun lalu berhasil menguasai 13 persen pangsa pasar citycar nasional. Sedangkan Sulawesi Utara menyumbangkan 4 persen penjualan dari total penjualan Sirion di seluruh Indonesia.