Test drive Suzuki Ertiga Hybrid dengan rute Surabaya - Malang. suzuki
Test drive Suzuki Ertiga Hybrid dengan rute Surabaya - Malang. suzuki

Bikin Takjub, Segini Konsumsi BBM Ertiga Hybrid

Adri Prima • 26 Juni 2022 14:53
Surabaya: All New Ertiga Hybrid merupakan produk terbaru Suzuki yang baru saja diluncurkan pada tanggal 10 Juni 2022 lalu. Ertiga Hybrid menjadi langkah awal Suzuki Indonesia menuju era kendaraan elektrifikasi. 
 
Suzuki Ertiga Hybrid memiliki beberapa keunikan, salah satunya adalah model ini tetap diperuntukkan sebagai kendaraan harian namun dibekali tekonologi yang dikembangkan khusus bernama Suzuki Smart Hybrid. Salah satu keunggulan dari teknologi ini yaitu meningkatkan efisiensi bahan bakar. 
 
Menariknya, Suzuki Indonesia merahasiakan pengujian internal mereka terkait berapa jumlah konsumsi BBM Ertiga Hybrid. Hal tersebut memang disengaja karena pihak Suzuki menginginkan para awak media menguji secara langsung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Redaksi Medcom.id berkesempatan menjajal Ertiga Hybrid dengan rute Surabaya-Malang. Kebetulan Medcom.id kebagian unit Ertiga Hybrid transmisi manual.
 
Khusus unit transmisi manual (M/T) sudah dilengkapi fitur GSI (Gear Shift Indicator) yang memberikan instruksi kapan harus melakukan perpindahan transmisi sehingga membantu meningkatkan efisiensi.
 
Bikin Takjub, Segini Konsumsi BBM Ertiga Hybrid
 
Selama perjalanan, kami melewati jalanan kota Surabaya dengan situasi macet ciri khas metropolitan, lalu masuk jalan tol dengan kecepatan rata-rata 60-80 km/jam. Kemudian perjalanan berlanjut ke Batu, Malang dengan kontur jalanan menanjak. 
 
Secara keseluruhan, perjalanan ini merepresentasikan gaya berkendara normal dengan lalu lintas yang memang seperti realita keseharian. Dari total panjang perjalanan 144 km, hasil konsumsi BBM untuk Ertiga Hybrid transmisi manual ini cukup membuat takjub dengan angka 23 km per liter. 
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif