Anak-anak bisa mencoba mendapatkan driving simulator sebagai bagian dari edukasi tertib berlalu lintas. Mitsubishi
Anak-anak bisa mencoba mendapatkan driving simulator sebagai bagian dari edukasi tertib berlalu lintas. Mitsubishi

Safety Driving

Mengedukasi Tertib Berlalu Lintas Harus Sejak Dini

Ekawan Raharja • 10 Mei 2021 11:00
Jakarta: Tertib berlalu lintas di jalan raya merupakan kewajiban bagi semua orang agar menghasilkan kondisi yang aman dan nyaman. Bahkan edukasi mengenai tertib berlalu lintas, termasuk safety riding dan safety driving, harus diajarkan sejak dini agar menjadi sebuah kebiasaan yang baik kedepannya.
 
Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura, menjelaskan edukasi tertib berlalu lintas penting untuk diterapkan sejak dini agar menjadi bekal di masa dewasa. Oleh itu, edukasi harus dilakukan namun dengan pendekatan yang menyenangkan namun tetap edukatif agar bisa diterima dengan baik oleh anak-anak.
 
“Kami menyadari anak-anak adalah penerus dan penentu masa depan. Hal ini yang menginspirasi kami untuk dapat berkontribusi dalam memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan agar anak dapat bermain sekaligus belajar," ungkap Naoya Nakamura melalui keterangan resminya.
 
Oleh sebab itu, Jenama asal Jepang ini kemudian bekerja sama dengan KidZania untuk menanamkan pengetahuan dan pendidikan tertib berlalu-lintas serta keselamatan berkendara sejak dini. Keduanya berkolaborasi menghadirkan 4 wahana yang ditujukan untuk anak-anak agar tertib berlalu lintas.
 
Pertama di mulai dari area Training Center, di mana arena ini memiliki 3 aktivitas yakni Driving Simulator sebagai syarat untuk mendapatkan SIM, Mechanic Corner untuk anak-anak belajar menjadi mekanik, dan Driving License Office sebagai tempat untuk mendapatkan SIM setelah semua syarat terpenuhi.
 
Halaman Selanjutnya
 



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif