Ilustrasi pabrik BYD. BYD
Ilustrasi pabrik BYD. BYD

Industri Otomotif

Banyak Anak di sekitar pabrik BYD Mimisan, Keracunan Limbah?

Otomotif industri otomotif Tiongkok polusi udara Limbah Industri BYD
Ekawan Raharja • 12 Mei 2022 16:00
Changsha: BYD kini tengah disorot karena keberadaan pabriknya di Hunan Tiongkok. Pabrik ini diduga menghadirkan polusi sehingga banyak anak-anak yang berada di sekitarnya mimisan.
 
Pihak pemerintah setempat sudah mengirimkan tim untuk menyelidiki pabrik tersebut setelah menerima aduan masyarakat. Tim ini terdiri atas pemerintah, lembaga pengujian, dan ahli-ahli untuk menyelidikinya.
 
Nantinya tim akan memeriksa limbah dari pabrik, khususnya emisi buang dari proses produksi pabrik. Berdasarkan laporan saja, ada lebih dari 600 anak di sekitar pabrik yang mengalami mimisan berulang sejak April 2022.
 
BYD pun merespons kasus ini. Perusahaan yang berbasis di Shenzhen mengatakan, emisi dari pabriknya telah mematuhi peraturan dan mencatat telah mengambil langkah-langkah untuk mengurangi bau yang disebabkan oleh pabriknya yang telah beroperasi sejak 2012.
 
Selanjutnya, perusahaan asal Negeri Tirai Bambu ini telah mengajukan keberatan terkait laporan polisi terkait tuduhan penyebab mimisan tidak berdasar dan berbahaya.
 
Halaman Selanjutnya
  Dikutip dari South China…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif