Porsche membawa teknologi E-Hybrid melalui Panamera dan Cayenne. Porsche
Porsche membawa teknologi E-Hybrid melalui Panamera dan Cayenne. Porsche

Mobil Listrik

Menilik Teknologi E-Hybrid Di Porsche Panamera & Cayenne

Ekawan Raharja • 19 Mei 2022 22:35
Jakarta: Porsche Indonesia secara resmi memboyong teknologi E-Hybrid untuk para konsumen di Indonesia. Jenama asal Jerman ini menawarkan teknologi ramah lingkungan ini melalui model Panamera dan Cayenne.
 
Dengan mesin pembakaran yang bekerja bersama-sama dengan motor listrik, model E-Hybrid ini memberikan yang terbaik dari kedua dunia, dengan jangkauan all-electric yang ditingkatkan antara 40 - 60 km berkat peningkatan kapasitas baterai. Bisa dibilang teknologi ini tergolong kepada Plug-in hybrid, di mana pemilik kendaraan bisa menjalankan mobil murni melalui energi baterai, kombinasi dengan mesin pembakaran, atau hanya murni mesin bakar saja.
 
Baik Panamera dan Cayenne memiliki mode E-Charge di mana mesin pembakaran internal menghasilkan lebih banyak energi daripada yang dibutuhkan untuk penggerak maju untuk mengisi baterai saat bepergian. Dengan cara ini, tingkat kapasitas baterai selalu tetap tinggi, dan penggerak semua-listrik dapat diaktifkan berdasarkan permintaan, misalnya saat memasuki area perumahan yang tenang di akhir perjalanan.
 
Panamera E-Hybrid menampilkan mode berkendara Hybrid Auto, memastikan efisiensi maksimum setiap saat dengan menganalisis detail navigasi dan bahkan topografi dalam perjalanan. Misalnya saat memasuki jalan raya, sistem secara cerdas memungkinkan lebih banyak muatan yang diberikan ke baterai saat beralih ke pembakaran. Jika ini kemudian diikuti oleh daerah perkotaan, sistem akan beralih ke penggerak yang lebih elektrik.
 
Dalam mode Sport and Sport Plus pada Panamera dan Cayenne E-Hybrids, fokusnya murni pada kinerja. Kedua powertrain bekerja untuk memastikan dinamika berkendara maksimal, dan sistem baterai menjaga kapasitas tetap siaga untuk memastikan daya tersedia untuk meningkatkan permintaan. Dalam mode Sport Plus, baterai terisi lebih cepat melalui pemulihan dan pengisi daya onboard.
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif