Ilustrasi rem mobil. Medcom.id/Ekawan Raharja
Ilustrasi rem mobil. Medcom.id/Ekawan Raharja

Kecelakaan Lalu Lintas

Waspada, Banyak Kecelakaan Terjadi Karena Rem Tidak Maksimal

Otomotif kecelakaan lalu lintas Kampas Rem rem mobil Rem Blong Brembo Minyak Rem
Ekawan Raharja • 17 April 2022 21:00
Jakarta: Kasus kecelakaan lalu lintas banyak terjadi di berbagai kesempatan, salah satunya ada di momen-momen mudik lebaran. Banyak hal yang bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas, termasuk kegagalan rem untuk bekerja di saat dibutuhkan.
 
General Manager PT Sanjusan Hazana Motor, Benny Wijaya Liem mengatakan banyak kecelakaan terjadi karena kegagalan pengereman saat mobil digeber dalam kecepatan tinggi. Performa pengereman yang tidak maksimal dapat berakibat fatal, karena itu, rem perlu diservis dan mendapatkan perawatan.
 
"Banyak kejadian saat mudik, selalu ada aja kecelakaan karena kegagalan pengereman. Pada umumnya di jalan tol orang menggunakan speed tinggi dan saat ingin melakukan pengereman remnya bermasalah, mungkin karena kurang diservis. Ini menjadi masalah karena saat ingin melakukan pengereman mendadak hasilnya tidak maksimal," kata Benny di Kawasan Jakarta Utara.
 
Waspada, Banyak Kecelakaan Terjadi Karena Rem Tidak Maksimal
 
Oleh sebab itu, mereka kemudian menggelar program edukasi dan mengajak masyarakat dalam pentingnya merawat serta melakukan servis rem mobil. Melalui program Mudik Aman Bersama Brembo, mereka juga memberikan kampas rem dan minyak rem secara gratis khusus untuk 20 orang pertama yang telah melakukan transaksi di bulan Ramadan.
 
Selain itu ada juga program diskon 50 persen khusus pemilik Toyota Avanza untuk pembelian kampas rem. Program ini dibuat dengan tujuan agar masyarakat lebih peduli dengan pentingnya keselamatan saat berkendara dan pentingnya melakukan pengecekan kendaraan sebelum mudik atau perjalanan luar kota.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif